Selasa, 06 Juni 2023

Babinsa Koramil Paguyangan Bersama Petani Cek Benih Tanaman Padi

 

Brebes - Babinsa Desa Cilibur Koramil 11 Paguyangan Serda Yudhi bersama Sertu Joko Erwanto yang merupakan pemilik lahan bersama petani melakukan pengecekan pertumbuhan bibit padi yang akan di tanam di lahan sawah yang merupakan anggota Kelompok Tani yang bertempat di Desa Cilibur, Kecamatan Paguyanhan, Brebes, Jawa Tengah. Selasa (06/06/23).

Pendampingan Upsus rutin di lakukan oleh Babinsa untuk mengetahui pertumbuhan dan perkembangan bibit padi serta melakukan pengecekan terhadap kemungkinan adanya hama yang menyerang tanaman tersebut.

Ditempat berbeda, Dandim 0713 Brebes Letkol Infanteri Tentrem Basuki menjelaskan, pendampingan Upsus yang dilakukan Babinsa bukan saja mengecek tanaman padi namun,

untuk irigasi atau saluran air pun tidak luput dari pengecekan.

“Saluran irigasi merupakan kunci utama dalam meningkatkan swasembada pangan, jika saluran air lancar, maka penyaluran air ke sawah pasti tidak ada kendala yang berarti dan pembagian air dapat dilakukan secara merata kepada para petani,” jelasnya.

"Selain itu Babinsa juga harus mengetahui keluh kesah para petani akan kendala yang di hadapi di lapangan". imbuh Dandim (Pen0713). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar