Selasa, 16 Januari 2024

Karya Bakti TNI Tangan Tuhan Menuju Brebes Berhias, Pasar Dermoleng dibersihkan

 

Brebes - Personel TNI dari Koramil 15 Ketanggungan, Kodim 0713 Brebes, Korem 071/Wiajakusuma bersama Polsek, Kecamatan, KUA, UPTD se-Kecamatan Ketanggungan dan warga melakukan karya bakti Tangan Tuhan Mejunu Brebes Berhias untuk membersihkan sampah di lingkungan Pasar Dermoleng, Desa Dukuhturi, Kecamatan Ketanggungan, Brebes, Jawa Tengah. Rabu (17/01/2024).


Danramil 15 Ketanggungan, Kodim 0713 Brebes, Korem 071 Wijayakusuma, Kapten Arm Rudolf Pasaribu menyampaikan, TNI bersama Polri dan unsur pendukung lainnya, siap berperan aktif menjaga kepentingan masyarakat. Di antaranya, dengan menjaga kebersihan lingkungan, guna mencegah terjadinya bencana banjir maupun wabah penyakit.





“Karya bakti TNI bersama unsur pendukung lainnya kali ini merupakan langkah konkrit menciptakan lingkungan yang bersih, nyaman, dan aman,” katanya.


Kapten Arm Rudolf Pasaribu juga mengimbau warga, untuk ikut bertanggung jawab menjaga kebersihan lingkungan masing-masing.


Selain pasar, lanjut Kapten Arm Rudolf Pasaribu, personel TNI juga membersihkan dan melakukan normalisasi beberapa sungai di Kecamatan Ketanggungan. Selain itu, juga ada program penghijauan dengan dukungan bibit tanaman dari Kabupaten.


Plt Camat Ketanggungan Eko Purwanto berharap, dukungan personel TNI/Polri dan sukarelawan menjadi modal mitigasi bencana, terutama di lingkungan pasar Dermoleng. Sehingga, risiko terjadinya bencana dapat ditekan serendah mungkin.


Menyinggung terjadinya bencana alam di awal 2024 yang memasuki musim penghujan, Eko Purwanto menyebutkan, belum ada kejadian yang menonjol. Hanya banjir ringan yang cepat surut akibat hujan deras di wilayah Kecamatan Ketanggungan dari Sungai Babakan.


“Kami mengimbau warga di wilayah yang rawan banjir, untuk tetap waspada. Sehingga, dapat mengantisipasi situasi dan kondisi saat ada kejadian. Sekaligus menghindari terjadinya kerugian yang fatal,” tegas Eko Purwanto.(Pen0713).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar