Rabu, 03 April 2024

Dandim 0713 Brebes Bagikan Sembako Kepada Ratusan Tukang Becak

 Brebes - Dandim 0713 Brebes Letkol Inf Sapto Broto, S.E., M.Si. bagikan sembako kepada ratusan tukang becak yang beroperasi disekitar Brebes Kota bertempat dihalaman Makodim, Jalan Jenderal Soedirman 107 Brebes, Jawa Tengah. Kamis (04/04/2024). 


Dalam penyampaiannya, Dandim Brebes Letkol Inf Sapto Broto membagikan kurang lebih 200 paket sembako yang berisikan beras dan gula pasir. 


"Alhamdulillah dibulan suci ramadhan ini Kodim 0713 Brebes bisa memberikan sedikit rejeki untuk para tukang becak dan juru parker disekitaran kota Brebes, dan juga bapak ibu yang bertugas sebagai petugas kebersihan jalan”. kata Dandim.









Bakti Sosial di bulan suci ramadhan ini lanjut dandim, merupakan salah satu bentuk kepedulian dari TNI AD kepada masyarakat yang berada di wilayah Kodim 0713 Brebes. 


"Jangan dilihat dari banyaknya atau nilai barang, namun hal ini merupakan keinginan kami untuk berbagi di bulan Ramadhan serta menjelang hari raya Idul Fitri. Semoga bermanfaat buat bapak sekalian," pungkas dandim. 


Sementara Hirto (60) penarik becak mengungkapkan rasa senangnya karena dari pagi belum ada penumpang, dan setelah melintasi Kodim banyak rekan-rekannya masuk kehalaman berjejer.


“Dari pagi saya belum dapat penumpang, akhirnya saya berputar dari Islamic Centre Brebes menuju Pasar Induk Brebes melintasi depan Kodim, dan terlihat banyak rekan-rekan penarik becak masuk ke kantor Kodim, awalnya saya takut, tapi setelah diarahkan oleh Pak TNI yang ada didepan Kodim akhirnya saya masuk, dan alhamdulillah, saya bersama tukang becak yang lain diberi paket sembako langsung oleh Pak Dandim”, ucap Hirto.


“Seraya menerima paket sembako, kami serentak mengucapkan “matur suwun pak dandim, semoga sehat dan sukses selalu. Aamiin”, serentak saya ucapkan bersama rekan-rekan.(Pen0713)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar