Kamis, 01 Februari 2024

Merajut Asa Melalui Pra TMMD Sengkuyung Kodim 0713 Brebes

 Brebes – Bagi Ibu ida (67), warga Desa Dukuh tengah Buniwah, Kecamatan Sirampog, yang sehari-harinya berprofesi sebagai Petani, benar-benar menaruh harapan besar dengan keberadaan Pra TMMD Sengkuyung Tahap I TA. 2024 Kodim 0713/Brebes di Desa Buniwah, Kecamatan Sirampog, Brebes, Jawa Tengah. Kamis (01/02/2024).











”Saya benar-benar menaruh harapan besar Pak, dengan terbangunnya jalan dan jembatan di Desa Dukuh tengah buniwah Saya juga alhamdulillah bangga bekerja bakti bersama - sama bapak - bapak tentara” Terangnya dengan logat kental brebesnya Ibu Ida kepada tim Penerangan Kodim 0713 Brebes.


Dikatakan Peltu Maulana Rushan Bati Bhakti TNI Siter Kodim 0713 Brebes, Korem 071 Wijayakusuma. Ketua Tim Tekhnisi Lapangan TMMD, menjelaskan bahwa jalan Kodim Brebes melalui TMMD ini diantaranya membuat jalan setapak menjadi jalan yang akan bisa dilewati mobil, kemudian talud jalan, jembatan, RTLH 5 unit dan Bhakti Sosial, rencananya akan dibuka 20 Pebruari mendatang.

Selain Berladang, Janda Berumur 67 tahun ini kesehariannya memanfaatkan waktunya untuk mebuat anyaman, dari bungkus plastik bekas minuman sacset, dimana bungkus plastik tersebut dia dapat dari hasil memulung, bungkus plastik bekas yang sudah terkumpul dia sulap dengan tangan trampilnya, menjadi sebuah karya berupa anyaman Tikar, Tas, Tutup Galon, dan Hiasan dinding yg dapat menghasilkan pundi pundi rupiah. 

Besar harapan Ida dengan dibangunnya Jalan baru, Melalui TMMD Sengkuyung Kodim 0713 Brebres yg menghubungkan antara desa Buniwah dengan desa Gunung puyuh Kecamatan Sirampog, dapat meningkatkan Perekonomianya melalui bakat ketrampilanya bisa dikenal ke desa desa tetangga, dan pada umumnya adanya jalan TMMD sengkuyung ini dapat mendorong perekonomian warga Buniwah bisa lebih maju pungkasnya. (Pen 0713)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar