Sabtu, 10 Februari 2024

Babinsa Ketanggungan Tanamkan Kedisiplinan, Wawasan Kebangsaan, dan Bela Negara Melalui Persami

  

Brebes - Babinsa Koramil 15/ Ketanggungan tak hanya melaksanakan kegiatan Komsos, pendampingan kepada para petani, gotong royong dan kegiatan lain di wilayah binaan, akan tetapi Babinsa juga melaksanakan pembinaan generasi muda melalui kegiatan pramuka. Sabtu(10/02/2024)

 

Seperti yang di lakukan Serda Aryono Widodo babinsa koramil 15/Ketangggungan melaksanakan kegiatan pengisian materi pramuka di aula MTS Al Kautsar desa Dukuh Badag Kecamatan Ketanggungan dalam rangka perkemahan sabtu - minggu dan Pelantikan dewan penggalang MTS Al Kautsar. adapun materi-materi yang diberikan kedisiplinan, wawasan kebangsaan dan bela negara

 




Serda Aryono Widodo mengatakan “ kegiatan pramuka sebagai sarana mempersiapkan generasi muda yang tangguh, mandiri dan tidak tergantung dengan orang lain dan berjiwa satria serta siap menyongsong masa depan yang lebih baik.

Bahwa kegiatan perkemahan sabtu-minggu atau perkemahan satu hari ini merupakan aplikasi dari kegiatan kepramukaan.

 

Ibu Aida Rahman (45)  selaku guru pendamping MTS Al Kautsar menyampaikan dengan semakin berkembangnya teknologi sekarang ini, generasi muda khususnya adik-adik pramuka ini perlu adanya pembinaan-pembinaan, sehingga apa yang mereka lakukan tidak mudah terpengaruh kepada hal-hal yang berbaur negatif yang dapat merusak masa depannya, ujarnya.

lanjutnya, Perkemahan juga telah mampu mengembangkan rasa persahabatan dan persaudaraan diantara sesama pramuka, meningkatkan kedisiplinan, kemandirian dan kepemimpinan sehingga diharapkan para pramuka yang mengikuti perkemahan ini akan memiliki jiwa persatuan dan kesatuan.

 

“Saya menghimbau kepada peserta perkemahan untuk selalu menjaga kesehatan dan keamanan pribadi dan barang bawaan hingga kegiatan perkemahan ini selesai dengan lancar dan aman”, tutur Serda Aryono Widodo. sambil melanjutkan Yel Yel nya dihadapan puluhan anggota pramuka

(Pen0713)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar