Selasa, 28 Mei 2024

Pangdam IV/Diponegoro Tinjau Program Ketahanan Pangan dan Resmikan Jembatan Gantung Merah Putih di Brebes

  BREBES - Pangdam IV Diponggoro, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Deddy Suryadi SIP MSi meresmikan jembatan Gantung Merah Putih yang dibangun Kodim 0713/Brebes bersama warga di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Selasa (28/5/2023).

Jembatan gantung tersebut menghubungkan Desa Kalinusu Kecamatan Bumiayu dengan Desa Pangebatan Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes.

Dibangunnya jembatan gantung tersebut, warga Kalinusu sekarang tidak perlu menumpang perahu atau menyebrangi sungai Pemali tersebut.

Mayjen Deddy Suryadi mengatakan, pembangunan dan peresmian jembatan gantung di Desa Kalinusu Buniayu ini merupakan yang ke sekian kalinya.

 






"Semoga bisa memberi manfaat bagi warga," harapnya.

Pangdam Mayjen Deddy Suryadi juga berharap jembatan yang dibangun dapat bermanfaat dengan semestinya. 

Disamping itu juga, bisa mempererat silaturahmi bagi masyarakat kedua wilayah, baik warga Kecamatan Bumiayu dan Kecamatan Bantarkawung Kabupaten Brebes.

Ikut diresmikan juga secara simbolis jembatan gantung Merah Puti Wadas Gumantung Desa Kutamendala Kecamatan Tonjong dan Jembatan Gantung Merah Putih Cisaat Bantarkawung. 

Usai peresmian dilanjutkan dengan penyerahan paket sembako yang diberikan secara simbolis oleh Pangdam IV/Diponegoro kepada masyarakat serta penandatanganan prasasti dan pemotongan pita.

Hadir pada kesempatan tersebut, Pj Bupati Brebes, Iwannudin Iskandar SH MHum, Kapolres Brebes AKBP Guntur M Thariq, dan pejabat lainnya. 

Pj Bupati Brebes, Iwannudin mengucapkan terima kasih kepada Pangdam IV/Diponegoeo yang telah meresmikan jembatan gantung tersebut. 

“Jembatan gantung ini sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat dua wilayah Kecamatan Bumiayu dan Kecamatan Bantarkawung, dan juga Tonjong,” ujarnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar