Jumat, 02 Agustus 2024

Pendampingan Babinsa Terhadap Petani Binaan Wujudkan Ketahanan Pangan Wilayah

 Brebes - Memberikan semangat untuk memotivasi petani binaan dalam mengolah lahan pertanian, Serda Andri R Babinsa Koramil 17/Songgom, Kodim 0713/Brebes, Korem. 071/Wijayakusuma, melakukan pendampingan kegiatan kelompok tani Sidaka Jaya, Desa Karangasembung, Kecamatan Songgom, Kabupaten Brebes. Sabtu (03/08/2024).


Dalam meningkatkan hasil pertanian di wilayah binaan, pendampingan terhadap Kelompok Tani terus dilakukan oleh Babinsa Serda Andri dengan tujuan swasembada pangan dan juga peningkatan kesejahteraan masyarakat dalam hal ini petani binaan.


“Diharapkan dengan kegiatan pendampingan dapat memberikan dampak positif untuk kemajuan pertanian. Babinsa akan terus mendampingi dengan turun langsung membantu petani.”ungkap Babinsa Serda Andri.





Dalam pelaksanaannya kali ini Serda Andri membantu dalam penyemprotan pestisida penanggulangan hama dan juga pemberian pupuk untuk tanaman padi. Selain itu juga dirinya memberikan edukasi kepada petani tentang sistem tanam yg dapat membuahkan hasil panen yang lebih baik.


“Sebagai Babinsa, mengajak kepada masyarakat binaan agar dapat memanfaatkan lahan yang ada supaya diaktifkan atau dimanfaatkan untuk pertanian, sehingga dapat membantu dalam memenuhi kebutuhan pangan untuk sehari-hari.” Tutupnya.(Pen0713)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar