Rabu, 08 April 2020

Kapolres Brebes Pimpin Sertijab Kabag Ren dan Kapolsek Bumiayu


BREBES - Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto memimpin serah terima jabatan (sertijab) 2 pejabat dijajaranya, Rabu (8/4/2020).






Dalam upacara sertijab yang dilaksanakan di Aula Mapolres setempat ini sedikit berbeda dari biasanya, karena menerapkan physical distanscing atau menjaga jarak aman antar personel yang mengikuti kegiatan, serta memakai masker sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19.

Dua jabatan yang diserahterimakan yakni Kepala Bagian Perencanaan (Kabag Ren) yang sebelumnya dijabat oleh Kompol H A Sofyan Wisnu yang memasuki masa pensiun diserahkan kepada penggantinya yakni Kompol Sudarsono yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Purwokerto Utara.

Selain jabatan Kabag Ren,  jabatan Kapolsek Bumiayu juga diserahterimakan dari pejabat lama AKP M Adiel Aristo kepada pejabat yang baru AKP Heri Riyanto.

AKP Adiel Aristo selanjutnya akan menjabat sebagai Paur Sebbagnev Bagbinopsnal Ditlantas Polda Jateng. Sedangkan AKP Heri sebelum menjabat sebagai Kapolsek Bumiayu dirinya menduduki jabatan sebagai Kasubbagpers Bag Sumda Polres Brebes.

Upacara serah terima jabatan dipimpin langsung Kapolres Brebes, AKBP Gatot Yulianto diikuti oleh seluruh Pejabat Utama (PJU) Polres Brebes. 

Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto mengatakan, alih tugas merupakan hal yang wajar dalam dinamika organisasi yang dinamis. Hal itu dilakukan dalam rangka penyegaran, pengembangan karir dan peningkatan kinerja personel Polri agar lebih profesional.

“Alih tugas ini dalam rangka penyegaran dan peningkatan kinerja di kalangan Polri,” jelasnya.
Kapolres juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pejabat yang lama dan mengucapkan selamat untuk pejabat yang baru.

“Terima kasih buat pejabat yang lama, dan selamat kepada Kompol H A Sofyan Wisnu yang akan mengakhiri masa purna tugas dan telah mengabdikan diri di institusi Polri dengan baik, dan juga selamat kepada pejabat yang baru," ucapnya.

Dikatakan, tentunya pejabat yang baru sudah memahami karakteristik kewilayahan karena sudah lama bertugas di Polres Brebes. Kendati demikian, segera menyesuaikan diri serta menguasai situasi dan kondisi juga perkembangan yang terjadi di tempat tugas yang baru.

"Lakukan langkah-langkah konkrit untuk solusi yang terbaik serta kenali lingkungan, dan laksanakan koordinasi yang baik dengan instansi terkait," pungkasnya. (Hms)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar