Jumat, 08 Maret 2024

Jelang Ramadhan Babinsa Koramil 11/Paguyangan Cek Harga Sembako di Pasar Tradisional

 Brebes– Babinsa Koramil 11/Paguyangan Kodim 0713/Brebes, Korem 071/Wijayakusuma Serka Aneko P melaksanakan kegiatan Komsos dengan pedagang dan pemantauan harga sembako di pasar tradisional  Patuguran desa Winduaji kecamatan. Paguyangan kabupaten Brebes - Jateng (09/03/2024) 






Tanpa terasa bulan puasa atau Ramadhan sebentar lagi akan tiba, kondisi harga sembako di pasar tradisional dan di toko-toko kelontong kini mulai terasa bergerak naik namun tidak signifikan.


Dijelaskan Serka Aneko P. “Menjelang bulan ramadhan kita mengantisipasi kenaikan harga dan ketersediaan bahan pokok sehingga kami melakukan pengecekan langsung ke pasar diwilayah binaan kami”


Saat dikonfirmasi terpisah mengenai kegiatan babinsa,  Kapten Arh Suryadi Pasiter Kodim 0713/Brebes menyampaikan bahwa kegiatan pengecekan harga sembako diwilayah binaan dilakukan dalam rangka mengetahui naik turunnya harga sembako menjelang bulan ramadhan dan memastikan ketersedian/stok logistik sembako. Karena mengingat daya beli masyarakat jelang ramadhan sudah bisa dipastikan cukup tinggi.


Dirinya juga berpesan untuk para pedagang agar tidak memanfaatkan ramadhan sebagai moment kesempatan dalam kesempitan. meraup keuntungan di luar ambang batas wajar. Marilah di bulan penuh berkah ini kita saling membantu," tutup Kapten Arh Suryadi (Pen 0713)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar