Jumat, 15 Maret 2024

Letkol Sapto Broto Motivasi Percepatan Cor Beton Jalan TMMD Sengkuyung Desa Buniwah

  Brebes - Di sela kesibukannya sebagai Komandan Kodim 0713 Brebes, sekaligus Dansatgas TMMD Sengkuyung Tahap I TA. 2024, Letkol Inf Sapto Broto, S.E., M.Si masih menyempatkan waktu untuk berjibaku dengan anggota dan warga masyarakat yang sedang melaksanakan pekerjaan sasaran fisik TMMD di Dukuh Gunung Puyuh, Desa Buniwah, Kecamatan Sirampog, Brebes, Jawa Tengah. Jum'at (15/03/2024).


“Ini (pengecekan) merupakan tanggung jawab saya untuk memastikan pekerjaan lancar dan kendala bisa diatasi, sehingga target pembangunan sarana prasarana pedesaan benar-benar memenuhi harapan semua pihak,” jelas Dandim.


Ditambahkan bahwa sasaran fisik pekerjaan peningkatan jalan diantaranya 

pembangunan jalan setapak menajdi lebar sepanjang 442 M, lebar 2,8 – 3 meter dengan ketebalan 0,20 meter, Rabat Beton Sand Sheet panjang 442 meter, pekerjaan gorong-gorong 3 Unit, pembuatan jembatan 2 unit panjang 12 meter lebar 3 - 5 meter, Talud jalan 4 unit panjang 515 meter dan Rehab Rumah Tidak Layah Huni (RTLH)  6 unit diantaranya dirumah Sarkam Rt 06/01, Ibu Rozikoh Rt 02/01, Ibu Minah Rt 01/04, Ibu Wahyuni Rt 04/04, Ibu Waunah Rt 01/04 dan Ibu Saryi di Rt 01/04.




Selain Fisik, Non Fisik juga diselenggarakan Sosiaslisasi dan Penyuluhan dari Pemerintah Kabupaten Brebes diantaranya Sosialisasi Perpustakaan Keliling dari Dinas Arsip dan Perpustakaan, Tata Kelola Kearsipan dari Dinas Arsip dan Perpustakaan, Liputan dari Dinas Komunikasi, Informatika Dan Statistik,  Pelayanan Adminduk Perekaman E-KTP, Penerbitan Kia, Penerbitan Akta Kelahiran Dan Kematian dari Dinas Kependudukan Dan Pencatatatan Sipil, Penyuluhan Kesehatan dari Dinas Kesehatan, Safari KB dari Dinas Kesehatan/ DP3KB, Sosialisasi dan Simulasi Penanggulangan Bencana dari BPBD, Budidaya Ternak Kambing/Domba dan Pemberian Vitamin dan Obat Cacing serta Sosialisasi Pentingnya Protein Hewani untuk Mencegah Stunting dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Sosialisasi Data dan Pelayanan Kesejahteraan Sosial dalam Rangka Penanggulangan Kemiskinan, Sosialisasi bantuan dan kebencanaan dan Penyuluhan Rehabilitasi Sosial dari Dinas Sosial, Pelatihan Pengelolaan Sampah dari Dinas Lingkungan Hidup, Posbindu PTM dari Dinas Kesehatan, Penyuluhan Pertanian dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Sosialisasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Daerah Kabupaten Brebes serta Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara dari Kodim 0713 Brebes.


Diutarakan Dandim, peninjauan ke lokasi sasaran fisik ini juga bertujuan untuk memberi motivasi dan semangat kerja kepada personel Satgas maupun para teknisi dan warga masyarakat yang ikut membantu. “Intinya, saya ingin mengatakan bahwa apa yang kita kerja saat ini merupakan catatan sejarah bagi generasi masa depan, dan TMMD yang dilakukan dengan semangat kebersamaan serta gotong royong ini mengandung nilai ibadah yang tinggi nilainya di sisi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa,” ungkap Dandim.


Karena itu, ia meyakinkan kepada setiap personel Satgas, para teknisi maupun warga yang telah suka rela meluangkan waktu dan tenaganya untuk ikhlas dalam bekerja. “Jangan tanya apa yang diberikan negara kepada kita, tapi ukurlah diri kita apa yang sudah diberikan buat kemakmuran dan kejayaan bangsa dan negara tercinta ini di masa depan,” ucapnya. (Pen0713).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar