Minggu, 03 Maret 2024

Pengecatan Material Jembatan Gantung Frame dan Plat Baja dengan warna Merah

 Brebes - Jembatan Gantung Merah Putih dengan Gerakan Tangan Tuhan Membangun Brebes Berhias sudah terpasang tiang pancang 100 persen diduantitik, diantaranya Dukuh Satir dan Dukuh Wadas Gumantung.


Kali ini, Slin Baja panjang 70 meter sudah tiba dilokasi Dukuh Satir dan Plat Baja juga sudah dalam pengerjaan pengecatan oleh TNI dan Warga. Minggu (03/02/2024).


Disampaikan Komandan Kodim 0713 Brebes, Korem 071 Wijayakusuma, Letkol Inf Sapto Broto, S.E., M.Si bahwa sebentar lagi Jembatan Gantung Merah Putih akan segera terpasang sebelum Hari Raya Iedul Fitri.




"Semoga dengan terbangunnya Jembatan Gantung yang merupakan  akses jalur perekonomian para petani yang akan menghubungkan antara Dukuh Satir dengan Dukuh Wadas Gumantung, Desa Kutamendala Kec. Tonjong Kab. Brebes ini segera terwujud sesuai harapan warga". papar Dandim.


"Kegiatan hari ini pemindahan plat baja ke lokasi jembatan gantung sudah dilakukan bersama warga, di lanjutkan pengecatan plat dengan warna khas yaitu merah dan tiangnya putih". Imbuhnya.


Pembangunan Jembatan Merah Putih atas inisiasi dari Dandim Brebes ini pertamakalinya dibangun, dan akan dibangun juga di Desa Kalinusu Kecamatan Bumiayu menghubungkan Desa Pangebatan Kecamatan Bantarkawung dan 1 lagi di Dukuh Cisaat yang akan menghubungkan Margasari Tegal.


Dalam waktu dekat bersamaan pemasangan plat baja Jembatan Gantung di Dukuh Wadas Gumantung, Desa Kalinusu juga akan segera dibangun Jembatan Gantung Merah Putih. (Pen0713)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar