Minggu, 10 Maret 2019

Inilah Keakraban Babinsa dan Warga di Poskamling

Brebes, Sertu Likik P. Babinsa Kubangwungu Koramil 15/Ketanggungan Kodim 0713/Brebes tepat pukul 21.00 Wib dengan sengaja patroli mengecek wilayah binaannya dari RT 01 sampai 05 Desa Kubangwungu. Minggu (10/03/2019).

  
Kegiatan patroli atau yang disebut juga keliling dalam upaya siskamling dilakukan Sertu Lilik secara rutinitas, Warga Kubangwungu di buat kaget atas kehadiran Babinsa yang secara tiba-tiba hadir disalah satu Poskamling di RT 05 Desa Kubangwungu.

Ketua RT Kuntoro (38) (Kaos Kuning) meyampaikan bangga dan senang dan langsung menyapa Babinsanya dengan hormat pata-patah sambal tersenyum “ Selamat Malam Pak Babinsa” sapa Kuntoro.

“Malam Pak RT” jawab Sertu Lilik. “Bagaimana keadaan keamanan dilingkungan disini pak”? Apa masih melaksanakan ronda setiap malamnya? Tanya Babinsa


“Siap Pak, Alhamdulillah semua warga RT disini sangat mendukung dalam menjaga keamanan terutama pada malam hari, mereka sangat antusias dalam menjalankan jadwal siskamling. tuturnya.

"Harapan kami, terus kita jaga desa ini terutama dilingkungan RT 05, budaya siskamling kita hidupkan kembali, demi terciptanya lingkungan yang aman dan nyaman" tambah Sertu Lilik.

Malam itupun hanyut dalam canda tawa keleluargaan antara Babinsa dan warga di Poskamling dengan selalu waspada menghadapi hal-hal yang tidak diinginkan. (Utsm0713).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar