Kamis, 25 Juli 2019

Bang Japling Polres Brebes Sambangi Warga Desa Grinting

Polres Brebes – Bang Japling (Sambang Jagongan Pos Kamling ) Sat Binmas Polres Brebes kembali menyambangi warga.








Rabu malam (24/7/2019), dipimpin langsung oleh Kasat Binmas AKP Pranata, mereka nongkrong bareng warga desa Grinting dengan mengambil lokasi di Pos Kamling Margalayu Rt 07/04 Desa Grinting dengan dihadiri ratusan warga serta tokoh masyarakat desa setempat.

Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono melalui Kasat Binmas AKP Pranata menyampaikan, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai upaya meningkatkan pembinaan dan penyuluhan keamanan kepada masyarakat. Program itu kini terus digiatkan salah satunya untuk kembali menghidupkan pos keamanan lingkungan (poskamling).

“Kegiatan ini juga sebagai bentuk silaturahmi antara polisi dan warga,” jelasnya.

Dikatakan juga, bahwa Poskamling merupakan salah satu titik dimana bisa menjadi sarana berkumpul dan wadah saling berbagi informasi maupun komunikasi antarwarga. Selain itu, juga sebagai sarana menciptakan situasi keamanan di lingkungan melalui kegiatan ronda di Poskamling.

”Ini tentunya dibutuhkan kerja sama optimal dari seluruh warga maupun eleman masyarakat, guna bersama-sama membangun kamtibmas di lingkungan tempat tinggalnya. Untuk itu, melalui Bang Japling ini kami mendorongnya,” jelas Kasat Binmas.

Menurut dia, melalui Bang Japling, Sat Binmas Polres Brebes juga memberikan kesempatan kepada warga untuk menyampaikan apsirasinya atau uneg-unegnya yang berkaitan dengan permasalahan hukum untuk dicarikan jalan keluarnya.

Warga juga diberikan kesempatan untuk bertanya tentang situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Brebes. ”Jadi, melalui Bang Japling ini, kami juga bersinergi dengan masyarakat, saling tukar informasi dan berdialog terkait permasalahan hukum di lingkungan,” terangnya.

Tampak mengikuti kegiatan yang mendapat mendapat respon positif dari warga setempat tersebut antara lain Kasat Binmas Polres Brebes AKP Pranata bersama jajaranya, Kepala Desa Grinting Suhartono beserta perangkatnya, Paguyuban Greenlay, Tokoh Masyarakat, ketua RT dan RW serta warga sekitar Poskampling Margalayu. (Hms)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar