Minggu, 08 Maret 2020

Pelantikan Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiatul Aisyiyah Wanasari Brebes Periode 2019-2023

Brebes - Bertempat di Masjid Al Mutholib tepatnya di Ponpes KH. Mas Mansur Klampok, Yang masuk dalam wilayah teritorial Koramil 03 Wanasari, Kodim 0713 Brebes, Jawa Tengah berlangsung Pelantikan Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiatul Aisyiyah Wanasari Periode 2019-2023. Minggu (08/03/2020).












Dalam kesempatan tersebut hadir ketua pimpinan Cabang Muhammadiyah Wanasari H. Sanadji Ma’sus bersama pimpinan Aisyiyah dan lainnya menyaksikan secara langsung acara tersebut.

Dalam arahannya, H. Sanadji Ma’sus mengajak para kader Pemuda Muhammadiyah di Kecamatan Wanasari berkorban demi kepentingan masyarakat, khususnya di kabupaten Brebes. Sanadji menegaskan, bahwa Pemuda Muhammadiyah memiliki andil untuk menghadapi tantangan zaman dan dinamikanya.

"Saya mengajak anggota Pemuda Muhammadiyah berkorban demi kepentingan masyarakat. Gerakan pemuda yang lebih baik, akan membuat Indonesia maju" ujar H. Sanadji.

H. Sanadji juga menekankan agar semangat para pemuda bisa dikendalikan hati nurani. Hal itu dinilainya penting agar pemuda tidak terombang-ambing dalam perubahan zaman.

"Slogan Pemuda Muhammadiyah adalah Fastabiqul Khairat. Mari kita berbuat sesuai slogan itu. Saat ini, banyak kreativitas anak muda yang mempengaruhi sorotan dunia," terangnya.

Tidak sedikit pihak yang ingin merusak karakter pemuda Indonesia. Oleh sebab itu, pemuda yang bergerak dengan hati nurani menurut H. Sanadji bisa membentengi diri dari hal-hal negatif.

Senada dengan H. Sanadji, Mantan Ketua Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) , Ustadz Hendy, mengatakan, gelora pengorbanan para kader Muhammadiyah telah dicontohkan oleh pendiri Muhammadiyah yakni KH Ahmad Dahlan. Tutur Ustadz Hendy setelah menyerahkan tongkat kepemimpinannya kepada ketua baru Zaqi Saefrudin Rizal, S.Pd.

Dijelaskannya, 108 tahun lalu, KH Ahmad Dahlan menjual semua perabotan rumahnya agar bisa menggaji para guru ngaji dan sekolah, sehingga akhirya mereka pun bisa mendapatkan gaji. Hingga saat ini, sudah ada ratusan sekolah mulai tingkat dasar dan tinggi yang dikelola Persyarikatan Muhammadiyah. Termasuk juga sejumlah pesantren dan rumah sakit.

Ustadz Hendy mengajak agar para kader Pemuda Muhammadiyah bisa terus memperjuangkan nilai-nilai yang telah diajarkan pendiri Muhammadiyah.

Zaqi Saefrudin Rizal, S.Pd. sebagai ketua PCPM dan Leni Marlina, S.Pd.I sebagai ketua PCNA periode MUKTAMAR XVII tahun 2019 – 2023 kecamatan Wanasari Kabupaten Brebes.

Adapun struktur kepemimpinan Pemuda Muhammadiyah Zaqi Saefrudin Rizal, S.Pd., Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan Riyan Irawan, Wakil Ketua Bidang Dakwah dan Pengkajian Islam Syaefuludin, Wakil Ketua Bidang Pendidikan dan Perkaderan Ali Arif Bachtiar, Wakil Ketua Bidang Kokam dan SAR Omar El talem Sany, SE, Wakil Ketua Bidang Seni Budaya dan Olahraga Daryani, Wakil Ketua Bidang Ekonomi dan Kewirausahaan Fatikh Muhammad Alaudin, S.IP, Sekretaris Rendi Setiawan, S.Pd., Bendahara Fauzan Rasyid, ST.

Anggota Bidang Organisasi dan Keanggotaan ada Nur Ali, Lutfi Sahrial Hamidi, S.Psi dan Kusuma Wardana, Anggota Bidang Dakwah dan Pengkajian Islam diantaranya Nur Rokman, Nazar Al-Farizy dan Sahrul Hidayat, disusul Anggota Bidang Pendidikan dan Perkaderan Moh. Matuf  Irfai, S,Pd., Warto PN, SE., S,Pd., Hendi Budiarjo dan Syahrul Ghani, Anggota Bidang Kokam dan SAR Aris Erwandi, Sanudin dan Rizki Maulana, Anggota Bidang Seni Budaya dan Olahraga Deni Puji Kurniawan Achmad Ichsan, Muhammad Zaki Tobiin, ST. dan Wamaulana al sofan, S.Pd. serta Anggota Bidang Ekonomi dan Kewirausahaan Riyan Nur Solaiman, Syaefudin dan Eko Alfian.

Selanjutnya Pimpinan Cabang Nasyiatul Aisyiyah yang dilantik bersamaan dengan susunan sebagai Ketua Leni Marlina,  S.Pd.I., Ketua Bidang Organisasi Efi Dence,  S. Fam. Apt, Ketua Bidang Keislaman Sri Handayani, Ketua Bidang Kemasyarakatan Nur Arofah,. Ketua Bidang Pendidikan Nasikhatun Fitriyani,  S. Pd, Sekretaris Umum Umi Habibah,  S. Pd,. Sekretaris 1 Nur Aida Fitriyani,  S. Pd, Bendahara Umum Dewi Lutama, Bendahara 1 Imroatun.

Departemen-Departemen lainnya diantaranya Departemen Organisasi Ketua Sofiyah,  S. Kep. NS, Sekretaris Asri Baeti, Anggota Endang Yuliyanti dan Widyawati, Departemen Keislaman Ketua Muslikhatun, Sekretaris Tuti Handayani, Anggota Annisa Murtati. Departemen Sosial dan Kominhumas Ketua Wintanti,  Sekretaris Dewi Safitri, Anggota Eli Nur Amalia, Eti Rohayati dan Bariroh. Departemen Pendidikan Ketua Susi Nur Faizun,  S. Pd,.  Sekretaris Ayu Nur Octaviani,  Anggota Solikhatun Khasanah,  Nur Tohidah,  S. Pd dan Nur Aini, S. Pd. (Utsm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar