Rabu, 04 Maret 2020

Rapat Kerja Bhakti Lingkungan Desa Tegalgandu Brebes


Brebes – Berlangsung di Balaidesa Tegalgandu rapat koordinasi sambut kegiatan kerja bhakti lingkungan yang direncanakan oleh pemerintah desa hari Jum’at (06/03) dimana akan melibatkan seluruh unsur diantaranya Koramil 03 Wanasari, Polsek Wanasari, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ketua RW/RT, Karang Taruna dan pihak pemerintah desa itu sendiri.




Rapat yang dipimpin oleh Kepala Desa Sudarno, Ketua BPD Tofikun, Ketua LPM Leman dan Serka Sakur Purwanto anggota Kodim 0713 Brebes selaku tokoh masyarakat ini berlangsung tadi malam 20.00 sampai 22.00 Wib, Rabu (04/03/2020).

“Mari kita sama sama bekerja sama untuk kemajuan dan kebersihan desa, mudah2an kedepan akan lebih baik, Monggo para bapak-bapak agar saling bantu karena akan diadakan kerja bakti pada hari jumat nanti bisa berjalan dengan baik dan lancar, kemudian mengenai sensus penduduk sekarang sudah mulai, nanti akan ada sosialisasi tentang pengisian sensus waktu dan tempatnya akan saya undang melalui RT yang ada disini” Papar Kepala Desa Sudarno.

Dalam sambutan ketua BPD Tofikun juga mengajak kepedulian para warganya “Monggo panjenengan saling mengingatkan terutama karang taruna karena sangat dibutuhkan, sebab sekarang pengisian sensus menggunakan digital atau online, silahkan masyarakat yang mau melaksanakan sensus segera disosialisasikan karena Tegalgandu sangat minim dalam hal ini, karena data sensus penduduk sangat penting dalam mendukung program pemerintah”. Tutur BPD Tofikun.

Apresiasi juga dikemukakan oleh Serka Sakur Purwanto, “Selain sensus penduduk desa Tegalgandu ini juga sangat pentingnya lagi adalah kepedulian warga tentang kebersihan lingkungan, apalagi sekarang sudah musim hujan, saluran drainase, got-got, selokan yang dekat dengan sawah dan irigasi tersier hindari agar tidak ada sumbatan sehingga air yang mengalir lancar dan tidak menggenang yang akhirnya timbul permasalahan baru yaitu banjir”. Tutur Serka Sakur yang merupakan asli putra daerah Tegalgandu.

Hasil rapat selesai dengan kesepakatan seluruh warga akan mensukseskan program desa guna meingkatkan kesejahteraan dan kemajuan desa Tegalgandu yang lebih baik. (Utsm).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar