Selasa, 03 Januari 2023

Babinsa Koramil 13 Salem Patroli Malam Ajak Pemuda Aktif Jaga Lingkungan

 

Brebes – Babinsa Koramil 13 Salem, Kodim 0713 Brebes, Serda Tohirin menyambangi pemuda yang sedang berada ditempat tongkrongan, tepatnya di Bengkel Desa Salem, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Senin malam (02/01/2023).

Serda Tohirin mengajak para pemuda tongkrongan untuk berdialogis serta membangun pertemanan dengan para pemuda untuk mendekatkan diri agar semakin akrab pada saat menyampaikan pesan- pesan tentang bahaya kenakalan remaja.

Kegiatan patroli rutin ini juga bertujuan merangkul para pemuda serta menghimbau agar jauhi segala bentuk kenakalan remaja terutama narkoba dan miras. Selain itu memberikan himbauan dan sampaikan pesan-pesan kamtibmas serta mengingatkan para pemuda agar selalu waspada dalam setiap pergaulan yang bisa menjerumuskan para remaja dalam jerat narkoba ataupun miras serta kenakalan remaja lainnya.

“Mari hindari berbagai macam bentuk kenakalan remaja serta hindari bentuk kegiatan yang dapat merugikan masa depan, salurkan hobi dan bakat dalam kegiatan kegiatan yang positif guna menyongsong masa depan yang cerah serta berguna bagi Bangsa dan Negara,” ucap Serda Tohirin.

Sementara Dandim 0713 Brebes Letkol Infanteri Tentrem Basuki dalam perintahnya kepada Danramil dan Babinsa diwilayah untuk melaksanakan patrol rutin malam hari dan memberikan himbauan terkait Kamtibmas kepada masyarakat baik tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan lainnya agar ikut berperan aktif membantu untuk menciptakan lingkungan yang aman dan bebas dari kejahatan, termasuk bebas dari kejahatan terorisme atau paham Radikal, penyalahgunaan narkoba.” Tutur Dandim.

“Peran aktif masyarakat terutama anak-anak muda sangat di perlukan dalam menjaga keamanan dan ketertiban umum untuk mendukung tugas TNI-Polri dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan damai” Ujar Letkol Tentrem Basuki. (Pendim0713).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar