Jumat, 13 Januari 2023

Kepedulian Babinsa Sigentong Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Drainase

 

Brebes - Ada berbagai cara yang dilakukan Babinsa Koramil 03 Wanasari, Kdoim 0713 Brebes untuk lebih dekat dengan warga di desa binaannya, seperti yang dilakukan oleh Serka Mahfudin membantu masyarakat melaksanakan kerja bakti bersihkan drainase atau selokan bersama warga Desa Sigentong, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Kamis (12/01/2023).

Lokasi saluran yang dibersihkan oleh warga bersama Babinsa itu sebelumnya tersumbat dan mengakibatkan air tidak lancar, sehingga menimbulkan banjir. Warga bersama Babinsa tampak kompak mereka bahu membahu membersihkan saluran air yang penuh di tumbuhi dengan rumput dan lumpur yang menggangu aliran air tidak lancar.

Serka Mahfudin mengungkapkan bahwa “Pembersihan selokan yang dilakukan oleh bersama dengan warga tersebut merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat, mengingat saat ini curah hujan cukup tinggi, sehingga selokan harus bersih agar air yang mengalir bisa lancar sampai ketujuannya”. Ungkap Mahfudin.

“Disamping membersihkan selokan air, perlunya mengingatkan kepada seluruh warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungannya dengan cara membuang sampah pada tempatnya, karena hujan sangat rentan dengan perkembangan nyamuk demam berdarah”. Imbuhnya.

“Bergotong-royong membersihkan selokan air selain bisa menjadikan lingkungan kita bersih juga dapat menjalin keakraban dengan warga sekitar, ” tutur Serka Mahfudin.(Pendim0713).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar