Rabu, 04 September 2019

Tamu Allah SWT Dari Brebes, Kini Pulang Kampung

Brebes - Tamu Allah SWT dari Brebes kini pulang kampung karena sudah kelar menunaikan ibadah haji di tanah suci. Dari 1.038 jamaah haji, yang berhasil kembali pulang kampung 1034 orang. Dua orang meninggal di Mekkah dan 2 orang gagal berangkat. 








Sebanyak 1034 jamaah haji, secara bergelombang pulang kampung. Mereka menempuh perjalanan yang cukup melelahkan walau akhirnya kembali berkumpul dengan sanak keluarga dengan menyandang predikat haji yang mabrur dan hajjah yang mabruroh, Selasa (3/9).

Berawal dari jamaah haji dari kelompok terbang (Kloter) 52, tiba di Islamic  Center pukul 02.30 WIB. Sebelumnya, mereka didampingi rombongan penjemput yang merupakan Panitia Fasilitasi Penyelenggaraan Ibadah Haji (PFPIH) Kabupaten Brebes,  yang menunggu di Asrama Haji Donohudan Solo, Senin (2/9) malam.

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH menyambut hangat tamu-tamu Allah tersebut dengan hangat dan senyum ceria. Atas nama pemerintah Kabupaten Brebes menyampaikan syukur Alhamdulillah, karena para jamaah haji Kabupaten Brebes mulai dari kloter 52, 53, 54 dan 55 telah tiba di tanah air dalam keadaan sehat walafiat., dan kembali berkumpul bersama keluarga. 

Bupati mengucapkan selamat kepada seluruh jamaah yang telah menunaikan Rukun Islam yang kelima. Diharapkan setelah menyandang predikat haji bisa mengaplikasikan dalan kehidupan sehari hari.  Utamanya dalam turut serta membangun daerah Brebes.

Kali pertama sampai di Islamic Brebes adalah Kloter 52 sejumlah 313 jamaah haji yang berasal dari Jamaah KBIH Al Hikmah, Arrohmah, Babussalam,  As shofa,  Mina, Non KBIH, serta Tim Pemdamping Haji Daerah (TPHD) yakni, Drs H Warsidin MH dan Tim Kesehatan Haji Daerah (TKHD) Dr Neni Triana.

Seharusnya, jumlah jamaah sebanyak 315, tetapi 1 orang meninggal KKHI Madinadh atas nama Sairah Kanan Kawad (64) dari Paguyangan dan seorang pulang awal.

Kloter 53 dilepas dari Asrama Haji Donohudan Solo pukul 06.00 sebanyak 8 bus dengan jumlah 352 jama'ah Haji terdiri dari jamaah KBIH Al-Mukarramah Al Mabrur, Nurul Hidayah,  Sanabil. Baitussaadah, Al Mukaromah dan ti di Islamic  Center pukul 11.00 WIB diterima oleh Sekda Brebes Ir Djoko Gunawan MT.

Satu orang meninggal dunia atas nama Wasri binti Raksadikrama dari Kec Salem Meninggal di tanah Suci Mekkah.

Untuk Jamaah Haji Kloter 54 tiba di Kab Brebes pukul 13.00 WIB dengan selamat utuh sebanyak 351 orang. Sebelumnya, berjumlah 353 namun berhubung faktor kesehatan  tidak bisa berangkat atas nama Endang Sri Hastuti  dari Desa Krasak beserta suaminya dengan alasan merawat istrinya.

Jama'ah Haji Kloter 54 sebanyak 351 orang tiba di Islamic Center diterima Sekda Brebes Ir Djoko Gunawan MT. Mewakili Bupati Brebes, dia nitip salam dan mohon didoakan mumpung malaikat masih ada di kanan kiri jamaah haji semuanya selama 40 hari kedepan. 

“Doakan, mudah-mudahan Brebes semakin sejahtera  makin unggul, makin makmur dan  masyarakatnya makin sejahtera serta semuanya bisa ikut Ziaroh menunaikan ibadah haji ke tanah suci di tahun mendatang. (Suprapto/ Bambang Sugiarto/Wasdiun/Pendim0713)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar