Senin, 02 September 2019

Salem Bersholawat

Brebes - Dalam menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah, yang jatuh pada hari minggu (01/09/19).
Diadakan Tabligh Akbar Salem Bersholawat bertempat di Alun-Alun Salem dan di hadiri oleh Habib Ahmad bin Agil Al Athos. 



Perlu diketahui Kegiatan ini merupakan kerja bareng antara Pemerintah Kecamatan Salem, Forkompinca Salem, Anggota DPRD Kabupaten Brebes dari Salem Sukirso,KUA Salem,  PCNU Salem,  IAIIG - UNUGHA Cilacap,  Muslimat, Fatayat, Ansor, Banser dan Paguyuban Kepala Desa se Kecamatan Salem.

Acara yang cukup meriah ini di awali mulai pukul 8 00 pagi dengan pawai ta'aruf,dimulai dari Alun Alun Salem ke Desa Gunungsugih -Ganggawang dan kembali ke Alun Alun Salem yang diikuti oleh ribuan warga Salem dari 21 Desa dengan menggunkana sekitar 50 an kendaraan hias dan grup qasidah yg langsung tampil di atas mobil hiasnya.

Dalam Kegiatan Salem Bersholawat juga di adakan acara pelantikan PAC IPNU - IPPNU Salem, dan santunan bagi 83 anak yatim/piatu dan Sholawat dari Habib Ahmad dan Team Rebana.

Camat Salem Nur Ari HY, dalam sambutannya atas nama Forkompinca dan pemerintah mengucapkan Selamat Tahun Baru 1441 H, dengan selalu bersyukur atas nikmat dari Alloh SWT dan berharap di tahun baru Hijriah ini akan lebih baik,  lebih bermakna dan lebih manfaat. 

“mari kita bumikan sholawat di Salem. Dengan sholawat, Insya Allah Salem akan jadi Kecamatan yang aman, maju, hebat, dan bermartabat. Sesuai janji Allah dengan bersholawat maka apa yang menjadi hajat masyarakat Salem pasti akan tercapai” ungkap Nur ari.

Selaras dengan tausiah Habib Ahmad,  bahwa dg bersyukur maka nikmat nikmat Alloh SWT akan senantiasa bertambah, dan sebaik baiknya manusia adalah yg bermanfaat bagi manusia lainnya. 

Selain itu Dosen IAIIG - UNUGHA Cilacap , KH. Saekhoni dlm sambutannya, juga menyampaikan penting nya Silaturahmi dan sekaligus mewakili mahasiswa KKN utk berpamitan kembali ke kampusnya di Cilacap, dan berharap KKN ini akan berlanjut dalam waktu yang akan datang dalam membangun Kecamatan Salem.(ig/pendim0713)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar