Jumat, 13 November 2020

Danramil 16 Larangan Pimpin Perbaikan Talud Yang Longsor

 


Brebes - Pasca hujan lebat (12/11) malam di Desa Kedungbokor, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Terjadi longsor, dimana sebuah tanggul yang berada di Dukuh Curug menuju Dukuh Anggamaya longsor dengan kedalamanan 2 meter dan panjang 6 meter.






 

Dengan sigap, Komandan Koramil 16 Larangan, Kodim 0713 Brebes, Kapten Infanteri Suwardi bersama Muspika Larangan langsung menggerakkan seluruh elemen dan masyarakat untuk melakukan perbaikan talud tersebut.

 

Camat Larangan Sudiyanto, S.Sos., M.Si mengatakan “Pihaknya langsung berkoordinasi dengan Danramil untuk mengatasi permasalahan yang ada untuk segera dilakukan solusi, alhasil pada keesokan harinya dilaksanakan karya bhakti perbaikan talud yang terkena longsor akibat hujan deras”. Jum’at (13/11/2020).

 

Dalam waktu singkat, perbaikan talud dengan panjang 6 meter, lebar 2 meter dan kedalaman 2 meter secara bergotong royong diperbaiki oleh TNI, Satpol PP dan Masyarakat.

 

Perlu diketahui bahwa talud yang longsor tersebut adalah jalur irigasi yang menopang air untuk pertanian di 3 dukuh yang berada di Desa Kedungbokor. (Utsm).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar