Jumat, 13 November 2020

Babinsa Bekali Linmas dengan PBB dan Bela Negara

 


Brebes - Pembinaan kedisiplinan dan wawasan kebangsaan serta bela negara merupakan materi pokok di kegiatan Pendidikan dan Latihan (Diklat) Linmas Desa Jatirokeh, Kecamatan Songgom, Kabupaten Brebes, Jum’at (13//11/2020).


 

Pembinaan dan pelatihan  Anggota  Perlindungan Masyarakat (Linmas) berada di Aula Balaidesa kemudian dibekali dengan Materi latihan Baris Berbaris dan Bela Negara.

 

Babinsa dari Koramil 17 Songgom, Kodim 0713 Brebes Serka Yuliharyo menyampaikan latihan bertujuan agar para anggota Linmas ini memiliki sikap jasmani yang tegap tangkas, rasa persatuan, rasa disiplin dan rasa tanggung jawab serta dapat dipercaya.

 

“Anggota linmas juga dibekali latihan peraturan baris berbaris, melatih daya konsentrasi, belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh dan belajar untuk diam dan mengatur emosi”. Tutur Serka Yuliharyo.

 

“Satuan Linmas adalah warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana guna mengurangi dan memperkecil akibat bencana, serta ikut memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, kegiatan sosial kemasyarakatan” Imbuhnya. (Utsm).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar