Jumat, 01 September 2023

Dukung Program Pemerintah Daerah, Babinsa Koramil 09 Tonjong Dukung Giat Cegah Dan Kendali Stunting

 


Brebes - Anggota babinsa koramil 09 tonjong terus lakukan gaspol yaitu gerakan atasi stunting peduli donasi telur yang saat ini dilakukan di Desa Galuhtimur, Kecamatan Tonjong, Brebes, Jawa Tengah. Jum’at (01/09/2023).

Bersama dengan tim kesehatan dari puskesmas tonjong, seluruh stekholder terus membantu dalam mengentaskan stunting khususnya di wilayah tonjong.

Dengan Slogan “Ayo Cegah & Kendali Stunting” Pemerintah kabupaten Brebes melalui kecamatan tonjong, Koramil dan pemerintahan desa menggelegar kegiatan Pengendalian serta Pencegahan Stunting di masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Babinsa Koramil 09 Tonjong Serma Dirsono yang juga turut memberikan penyuluhan pencegahan stunting serta pemberian bantuan Sembako kepada warga.

Serma Dirsono mengungkapkan bahwa kehadirannya sebagai “bentuk dukungan kepada Pemerintah dalam menyiapkan generasi bangsa yang sehat, cerdas dan tumbuh kembang dengan baik.

Ditambahkan bahwa pencegahan stunting merupakan salah satu Implementasi perintah harian Bapak KASAD, “TNI AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi”.

“Seluruh Babinsa akan meningkatkan sosialisasi dan edukasi mengenai pentingnya pencegahan stunting agar orang tua maupun lingkungan memberikan perhatian khusus terhadap program pencegahan dan penanganan stunting demi terciptanya SDM unggul dan berkualitas”, Pungkasnya. (Pen0713).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar