Kamis, 07 September 2023

Koptu Kardiyono Latih PBB Siswa SD Negeri 06 Songgom

 


Brebes - Babinsa Koptu Kardiyono Koramil 17 Songgom Kodim 0713 Brebes memberikan  pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa-siswi SD Negeri 06 Songgom, Kecamatan Songgom, Brebes, Jawa Tengah. Kamis (07/09/2023). 

Bertempat di halaman sekolah tersebut, Pelatihan PBB yang diberikan dalam rangka peningkatan kemampuan siswa-siswi serta menanamkan disiplin dan karakter sejak dini sehingga lahir generasi bangsa yang berkualitas.

“Dengan adanya latihan PBB ini diharapkan akan tertanam  jiwa kedisiplinan  pada siswa-siswi Sekolah Dasar  sejak dini karena itu merupakan kunci keberhasilan dalam meraih cita cita yg di dambakan, salah satunya disiplin bisa dalam bentuk disiplin waktu dan disiplin belajar” tutur Koptu Kardiyono.

Kegiatan latihan PBB yang diikuti kelas 5 dan 6 bertujuan agar memiliki displin yang bagus untuk mempersiapkan diri masuk SMP. 

Adapun pelaksanaan latihan kegiatan PBB dasar, seperti gerakan di tempat seperti sikap sempurna yang benar, sikap istirahat di tempat, sikap berjalan dan penghormatan di tempat.  (Pen0713)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar