Rabu, 06 September 2023

Koramil 11 Paguyangan Latih Kedisiplinan

 

Brebes – Bati Tuud Koramil 11 Paguyangan Peltu Gunawan Wibisono dibantu Babinsa Kopda Rahman  memberikan pembinaan kepada siswa SMK Ma'arif NU Paguyangan bertempat di halaman Koramil Paguyangan, Brebes, Jawa Tengah. Rabu (06/09/2023).

Kegiatan latihan yang diberikan Peltu Gunawan Wibisono itu berupa latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), Peraturan Penghormatan dan Dasar-dasar Kedisiplinan serta latihan tata upacara bendera. Selain itu juga diisi dengan pembekalan nilai-nilai pengamalan Pancasila dan sejarah perjuangan bangsa. 

Ulil A., S.Pd guru pendamping SMK Ma'arif NU Paguyangan mengucapkan terimakasih kepada Koramil atas waktu yang diluangkan dan memberikan pelatihan kepada siswanya.

Menurutnya, latihan PBB ini dapat memantapkan karakter bangsa dan pendidikan pendahuluan bela negara, agar para siswa mengerti tujuan latihan ini untuk memperkuat rasa tanggung jawab, cinta tanah air, pengamalan Pancasila dan UUD 45. Dengan cara ini diharapkan mereka akan semakin mampu meningkatkan rasa nasionalisme, serta memiliki jiwa korsa, persatuan dan kesatuan dalam mendukung tugas sekolah.(Pen0713).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar