Minggu, 05 Maret 2023

Danramil Songgom dan Babinsa Cek Tanaman Jagung

 

Brebes - Danramil 17 Songgom Kapten Infanteri M. Tuteng Aryolona Perbangkara beserta anggota babinsa melaksanakan pengecekan tanaman jagung di lahan Demplot Ketahanan Pangan milik Kodim 0713 Brebes yang berada dilahan milik TNI AD di Desa Songgom, Kecamatan Songgom, Brebes, Jawa Tengah. Minggu (5/3/23).

Jenis benih Jagung Pertiwi 3 yang ditanam dengan luas lahan yang ditanam 2 hektar hingga saat usia tanaman jagung telah mencapai usia 2,5 bulan.

Danramil 17 Songgom mengatakan pada praktiknya, Babinsa selalu bekerja sama dengan PPL dan Koorpro dari dinas pertanian yang turun langsung ke petani dengan melakukan pendampingan dan membantu langsung kegiatan para petani mulai dari pengolahan, penanaman, pemupukan, sampai dengan saat ini.

Hal tersebut dilakukan guna untuk memberikan motifasi dan semangat kerja dalam usaha peningkatan produksi pertanian guna memperkuat ketahanan pangan dalam rangka mensukseskan program pemerintah yaitu percepatan swasembada pangan khususnya produksi tanaman jagung. 

Oleh karena itu diharapkan kepada semua komponen masyarakat bersama-sama menggerakan petani menyatukan visi dan misi untuk dalam menghadapi pembangunan khususnya sektor pertanian dengan meningkatkan hasil produksi pertanian guna tercapainya swasembada pangan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan para petani. (Pen0713).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar