Minggu, 26 Maret 2023

Jalan Tertutup Longsor, Warga dan Koramil 12 Bantarkawung Bersihkan Timbunan Tanah

 

Brebes -  Seperti yang diketahui sebelumnya, dikarenakan hujan yang turun dengan intensitas yang tinggi, menyebabkan terjadinya bencana alam tanah longsor di Dukuh Pawangunan,  Desa Banjarsari, Kecamatan Bantarkawung, Brebes, Jawa Tengah. Minggu (26/3/23).

Bati Tuud Koramil 12 Bantarkawung  Peltu Diono mengatakan, “Tanah longsor terjadi menimbun jalan semalam (25/3) menutup jalan penghubung dari Desa Banjarsari ke Dukuh Pawangunan dengan lebar 5 meter dan ketinggian 10 meter sehingga tidak bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat”. Ungkapnya..

Selanjutnya Batituud bersama Babinsa berkordinasi dengan Babinkamtibmas serta Perangkat Desa untuk melaksanakan karya bakti dengan alat seadanya sambil menunggu alat berat karena beberapa titik mengharuskan menggunakan alat berat.

Bersama perangkat desa dan warga beserta relawan melaksanakan karya bakti pembersihan material longsor yang menutup akses jalan.

Selanjutnya Babinsa menghimbau kepada seluruh warga agar meningkatkan kewaspadaan karena saat ini masih turun hujan dengan intensitas yang cukup lama.

" Saat ini hujan masih sering turun dengan intensitas yang cukup tinggi dan lama. Untuk itu perlu melakukan pemantauan terhadap lingkungan disekitar kita. Sekiranya ada tanda - tanda longsor seperti pohon atau tiang miring, ada retakan mendengar suara gemuruh maka segera lapor kepada aparat terkait, guna mengambil langkah - langkah penyelamatan untuk mengurangi korban,' ujarnya.(Pen0713)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar