Rabu, 01 Maret 2023

Upaya Pencegahan Stunting Babinsa Aktif ke Posyandu di wilayah binaan

 

Brebes – Peltu Edi S, Bati Tuud Koramil 10 Sirampog  Kodim 0713 Brebes terus melakukan pendampingan tenaga kesehatan dalam monitoring pelayanan kesehatan pencegahan stunting di Posyandu Desa Manggis, Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Rabu (01/3/2023).

Disampaikannya, dalam pelayanan kesehatan balita hari ini meliputi, Penimbangan Anak Stunting,Pengukuran Tinggi Badan, Pemberian nutrisi Bubur kacang hijau dan buah, Serta imunisasi pada balita.” terangnya.

Lanjut Edi, selain pelayanan kesehatan untuk memacu tumbuh kembang balita, para orang tua balita juga terus diberikan memotivasi agar terus memberikan asupan nutrisi yang lengkap sesuai anjuran guna mengejar pertumbuhan anak-anak mereka.

Pihaknya juga menghimbau kepada kader posyandu harus tetap melaksanakan fungsi penggerakan agar masyarakat tetap bisa memantau kesehatan anak.

Dengan upaya itu diharapkan balita yang tercatat stunting bisa sejajar dengan anak-anak seusianya saat berumur 5 tahun nanti.

 “Dengan memberikan masyarakat informasi tentang kapan dan dimana pelaksanaan posyandu, bagi balita yang ingin melakukan pemeriksaan langsung bisa melakukan janji temu kunjungan ke rumah, bisa di fasilitas pelayanan kesehatan atau di balai desa,” imbuh Peltu Edi.

Sementara disampaikan Bidan Desa Manggis Ibu Ning Izawati A.Md.Keb, bahwa dirinya sangat mengapresiasi keterlibatan dari babinsa dan kader posyandu setempat dalam upaya penanggulangan stunting. (pen)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar