Selasa, 08 Agustus 2023

Babinsa 09 Tonjong Dampingi Gerakan Atasi Stunting Peduli Donasi Telur (GASPOL)

 

Brebes  -  Babinsa Koramil 09 Tonjong Kodim 0713 Brebes Sertu Agus Pramono melaksanakan penyaluran pengamanan  Bantuan Telur tahun 2023 Dalam Rangka Gerakan Atasi Stunting Peduli  Donasi Telur (GASPOL) di aula Balai Desa Purbayasa, Kecamatan Tonjong, Brebes, Jawa Tengah. Selasa (08/08/2023).

Kegiatan ini dilakukan sesuai instruksi dari Komando Atas, bahwa TNI AD dilibatkan dalam penanganan stunting, maka aksi sosial Babinsa berikan bantuan tambahan gizi merupakan wujud nyata dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat dan meningkatkan kesejahteraan melalui peningkatan gizi.

Dandim 0713 Brebes Letkol Infanteri Tentrem Basuki mengatakan, bahwa pemberian makanan tambahan ini merupakan program yang diberikan kepada anak tergolong dalam Stunting dengan menu makanan bubur Balita.

“Sebelumnya Pemerintah Kabupaten Brebes melaunching Gerakan Atasi Stunting Peduli Donasi Telur (GASPOL). Gerakan tersebut merupakan wujud komitmen Pemkab Brebes bersama seluruh elemen masyarakat guna menekan angka stunting melalui intervensi spesifik yakni perbaikan gizi”. Imbuh Dandim.

“Di tahun ini kita coba GASPOL melalui Babinsa yang ada diwilayah, mari kita pastikan progam ini tepat sasaran, bergerak bersama bergotong royong dari kecamatan, desa hingga RT memantau program sehingga dapat menurunkan angka stunting di Brebes,” pungkasnya.

“Semoga dengan adanya pemberian makanan tambahan ini dapat membantu memulihkan anak yang tergolong dalam Stunting agar dapat tumbuh sehat dalam masa pertumbuhannya. "Sehingga dapat membantu pemerintah menurunkan angka Stunting," tutup Letkol Infanteri Tentrem Basuki.

Tujuannya program ini untuk meningkatkan intervensi spesifik dengan pemberian protein hewani (telur), dan meningkatkan cakupan intervensi kepada kelompok sasaran yakni baduta stunting dan ibu hamil. (Pen0713)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar