Selasa, 01 Agustus 2023

Babinsa Koramil 14 Banjarharjo Latih Paskibraka Tingkat Kecamatan

 

Brebes - Dalam upaya mendukung pembinaan generasi muda yang diciptakan dan memiliki kedisiplinan tinggi, Babinsa Koramil 14 Banjarharjo Kodim 0713 Brebes memberikan pelatihan kepada siswa dan siswi SMA Negeri 1 Banjarharjo yang dipersiapkan sebagai pasukan pengibar bendera (Paskibra) pada HUT RI KE-78 yang dilaksanakan di tingkat Kecamatan Banjarharjo, Brebes, Jawa Tengah. Selasa (01/08/2023).

Pembina sekaligus Pelatih Sertu Sagiman dari Koramil dan Bripka Sutrisno dari Polsek Banjarharjo melatih 36 siswa dilapangan dengan menguraikan gerakan demi gerakan seperti langkah tegap, langkah tegap dan langkah biasa kepada para Paskibra.

Sertu Sagiman mengatakan Pelatihan tersebut dilaksanakan guna meningkatkan keterampilan, pengetahuan, kemimpinan serta penyamaan gerakan para anggota paskibra dalam menyongsong peran mereka dalam upacara bendera nanti.

Diharapkan anggota paskibraka benar-benar mempunyai daya tahan tubuh dan kekuatan fisik yang prima. Sehingga mampu melaksanakan tugas secara baik, fokus dan tanpa lelah saat bertugas mengibarkan bendera pusaka merah putih. (Pen0713)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar