Rabu, 09 Agustus 2023

Panen Padi : Demplot Ketahanan Pangan Kodim 0713 Brebes

 

Brebes - Guna mewujudkan binter dalam pemulihan ekonomi dan reformasi melalui pembinaan ketahanan pangan di wilayah, Kodim 0713 Brebes melalui Koramil 11 Paguyangan melaksanakan kegiatan Panen Raya Demlot Padi Program Ketahanan Pangan Tahun 2023 seluas 2 hektar di Dukuh Cidewo RT 02 RW 02 Desa Cilibur, Kecamatan Paguyangan, Brebes, Jawa Tengah. Rabu (09/08/2023).

Kegiatan yang digelar di lahan pertanian milik Wahidin (66) jenis varietas Protani Inpago yang ditanam beberapa tahap diantaranya tahap I di 1 mei dan tahap II tanggal 15 juni dengan ketinggian tanaman normal mencapai 60-80 centimeter.

”Saat panen raya ini, Babinsa Cilibur Serda Yudi bekerja sama dengan salah satu kelompok tani melaksanakan panen, dengan luas lahan 2 hektar. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mendukung pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan sebagai pilar perekonomian bangsa.” ungkap Yudi.

”Program ketahanan pangan ini juga merupakan wujud nyata sinergitas serta kepedulian dari Kodim 0713 Brebes terhadap kebutuhan pangan masyarakat khususnya beras,” tutupnya.

Sementara Dandim 0713 Brebes Letkol Infanteri Tentrem Basuki menyampaikan, kegiatan panen raya ini merupakan wujud nyata untuk memberikan keyakinan bagi masyarakat Kabupaten Brebes bahwa kita siap memenuhi kebutuhan pangan," ujar Dandim.

Ditambahkan juga bahwa ketahanan pangan merupakan program kerja Kodim untuk mendukung pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan sebagai pilar perekonomian bangsa dengan memanfaatkan sumber daya alam yang ada di wilayah.

"Dengan tujuan membantu program pemerintah untuk meningkatkan pencapaian hak atas pangan, meningkatkan ketahanan pangan nasional dan lokal, meningkatkan kesejahteraan petani dan meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat serta meningkatkan perekonomian agar ketersediaan logistik di wilayah sesuai dengan kearifan lokal," tegas Dandim. (Pen0713)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar