Sabtu, 19 Januari 2019

Linmas Kalierang Siap di Pemeilihan Serentak 2019

Brebes – Guna menjaga situasi Pemilihan Umum Serentak Memilih Calon Legislatif (Pilleg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019  agar tetap aman, damai dan sejuk di wilayah Desa Kalierang Kecamatan Bumiayu Kabupaten Brebes, Koramil 08/Bumiayu Kodim 0713/Brebes melaksanakan Pelatihan linmas,Minggu,( 20/01/2019).

Sertu Agus Santoso Babinsa Kalierang memberikan pelatihan kepada Anggota Linmas. Kegiatan yang dilaksanakan di halaman balai desa ini diikuti oleh 21 anggota Linmas. Selain dari Babinsa juga Bati Tuud Koramil Serma Bambang PH turut hadir dalam pembinaan dan pelatihan tersebut.

Adapun materi yang diberikan adalah pelatihan baris berbaris, beladiri dan juga pelatihan pengamanan TPS. Danramil 08/Bumiayu Kapten Inf Ngadino, melalui Babinsa menjelaskan bahwa pelatihan ini dilaksanakan sebagai pembekalan bagi Linmas dalam keikutsertaannya melakukan Rangkaian dalam Pengamanan Selama kegiatan Pemilu 2019.

“Pelatihan ini adalah sebagai pembekalan kepada anggota Linmas untuk ikut membantu pengamanan di TPS saat hari pencoblosan,”Ucap Babinsa.

Antusias dan semangat para anggota Linmas sangat terlihat setelah kegiatan tersebut diakhiri dengan Yel-Yel TNI dan menyanyikan lagu-lagu semangat yang dinyanyikan bersama-sama, seakan-akan rasa lelah dan letih hilang tergerus suasana kegembiraan ditengah-tengah nyanyian dan yel-yel.

Kepala Desa Kalierang Bapak Amar Khumaedi (53) mengucapkan terimakasih kepada Koramil yang telah memberikan pelatihan kepada Anggota Linmas demi terciptanya situasi yang aman di wilayahnya.

” Semoga dengan diterimanya Pelatihan ini Linmas Kami siap menghadapai situasi yang tidak kita duga, sampai aparat keamanan datang menangani dituasi kisruh situasi Pemilihan Serentak 17 April 2019 mendatang,” pungkas Amar. (Utsm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar