Senin, 21 Januari 2019

Tumbuhkan Nasionalisme, Danramil Turun ke Sekolah

177 Siswa Upacara dengan Tertib dan Khidmat

Brebes, Upacara Bendera hari senin adalah Rangkaian kegiatan yg di susun secara tertib dan Disiplin yang dilaksanakan secara Rutin di Kantor” pemerintah maupun di sekolah” tak terkecuali yg dilaksanakan di SMK Walisongo Ketanggungan Brebes.(Senin/21/01/2019).

Upacara Bendera yang dilaksanakan hari ini bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Inf Sugeng Wiratno Danramil 15/Ketanggungan di ikuti oleh seluruh para dewan guru serta siswa dan siswi sekitar 177 orang berjalan tertib, lancar dan penuh khidmat.

Dalam Sambutannya Sugeng Wiratno menyampaikan kepada seluruh peserta upacara bahwa upacara bendera jangan di anggap sebagai ritual rutinan biasa tetapi harus dianggap sakral karena dalam upacara tersebut merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap para pejuang yang dengan iklhas mengorbankan harta, benda, tenaga bahkan jiwanya demi suatu kemerdekaan yang kita nikmati seperti saat ini.

Selain itu upacara juga merupakan penghormatan terhadap simbul ” Negara yaitu penghormatan kepada Bendera Merah putih, Pancasila Lagu Indonesia Raya lebih lanjut Danramil sebagai Pembina Upacara mengucapkan terima kasih kepada para petugas upacara dan seluruh peserta upacara yg telah melaksanakan upacara dengan tertib dan disiplin.

Kepala Sekolah SMK Walisongo A. Amin S.Pd menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danramil yg telah berkenan hadir menjadi Pembina upacara Bendera dan hubungan yang sudah terjalin baik antara Koramil dengan Sekolah bisa dilanjutkan pada even” kegiatan yang lain. (Utsm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar