Jumat, 18 Januari 2019

TNI Brebes Kejar Tanam Padi

Kejar LTT, TNI Brebes Kawal Tanam di Sawah

Brebes- Untuk target pencapaian Luas Tambah Tanam (LTT) dan Serapan Gabah Petani (SERGAP) Kodim 0713/Brebes melaksanakan kegiatan tanam padi serentak di Desa Karangsari Kecamatan Bulakamba.

Hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya Bati Tuud Koramil 07/Bulakamba, Serma Hernawan Fuadi, bersama Bapak Radtam pemilik lahan sawah yang ditanami dengan bibit jenis varietas IR 64 seluas 1 hektar.




Adapun cara tanam bibit padi dengan mengunakan sistem Jarwo (Jajar Legowo), dalam pengolahan lahan memanfaatkan alsintan Traktor Roda 2 milik Brigade Alsintan Kodim 0713/Brebes.

Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Faisal Amri, S.E. mengatakan tujuan tanam serentak ini, salah satu program TNI AD dengan Kemeterian Pertanian RI untuk meningkatkan luas tambah tanam padi ‘Agar tercapainya program swasembada pangan secara nasional, selain itu juga sebagai upaya pemicu bagi para petani, khususnya di wilayah Kabupaten Brebes, supaya segera mengelola lahan sawahnya untuk di tanami padi, karena pumpung masih musim penghujan,” katanya.

Sedangkan disisi lain nantinya diharapkan panen padi serentak sendiri ingin memberikan pengawalan terhadap para petani agar tidak menjual hasil panennya dengan harga yang anjlok di luar harga yang telah diajurkan oleh pemerintah.

“Harapan dengan adanya kegiatan tanam padi dan panen padi secara serentak di wilayah Brebes mampu membawa Brebes menuju swasembada pangan di tahun 2019 nantinya,” tuturnya. (Utsm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar