Senin, 28 Januari 2019

Danramil Ikut Upacara di SMK Karya Medika Ketanggungan

Brebes, Ada yang berbeda pada pelaksanaan upacara bendera tiap Senin yang diikuti sekitar 170 siswa SMK Karya Medika Ketanggungan, Senin (28/01/2019).

Anggota Koramil 15/Ketanggungan Kodim 0713/Brebes melaksanakan upacara bendera pada di halaman sekolah SMK kali ini dengan inspektur upacara Danramil Kapten Inf Sugeng Wiratno, yang didampingi kepala sekolah dan para guru pengajar.

Dalam amanatnya, Inspektur Upacara mengatakan, " Kehadiran Koramil hadir di Upacara ini adalah untuk silaturahmi antara Koramil dan Sekolah sekaligus untuk pembinaan generasi muda dan mengenalkan TNI “ .

Sudah waktunya kita melakukan perubahan, pola belajar yang belum aktif agar lebih diaktifkan, siswa yang belum disiplin wajib diingatkan, tatakrama dan etika serta tata tertib disekolah wajib dijalankan, hal ini perlu guna menghadapi kemandirian siswa yang lebih dewasa, santun dan arif.
Tingkatkan terus keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME, dengan membudayakan berdoa sebelum memulai suatu kegiatan agar yang kita dapatkan menjadikan berkah dalam menyongsong kehidupan dimasa kini dan kedepan.


Bentengi diri kalian dengan menjalankan agama sepenuh hati, tidak ngambang dan tidak setengah setengah, ini terbukti dapat membentengi kita dari pergaulan yang akan menyesatkan serta yang mengarah kepada godaan syetan.

Junjung tinggi martabat kalian, dengan menjadikan diri kalian sebagai tauladan yang manfaatnya kelak dapat berguna bagi keluarga dan lingkungan, lebih lebih bagi Bangsa Indonesia tercinta, melalui kegiatan penyelenggaraan upacara bendera ini adalah merupakan suatu wujud nyata penghargaan kepada jasa para Pahlawan kusuma bangsa dalam mempertahankan sang merah putih tetap berkibar di bumi Nusantara, " pungkasnya.  

Upacara sebagai wujud kecintaan kita sebagai Warga Negara Indonesia yg telah Merdeka 73 tahun dan juga mengingat jasa-jasa para pahlawan, siswa sebagai generasi penerus harus siap menerima tongkat estafet kepemimpinan bangsa dengan jalan belajar yg rajin, hindari narkoba, jangan puas dengan pendidikan yang didapat, memang sekolah SMK diciptakan untuk langsung bekerja, namun kalian dapat kembangkan dengan pendidikan yang lebih tinggi di perguruan tinggi sesuai bidang masing-masing. Tambah Kapten Sugeng.

"Terima kasih atas kesediaan Danramil dan anggota Koramil Ketanggungan meluangkan waktu untuk menjadi inspektur upacara, dan memberikan semangat dan wawasan kebangsaan di sekolah kami sebagai bekal dan motivasi siswa-siswi," ujar Safrudin S. Pd selaku SMK Karya Medika di akhir pertemuan. (Utsm0713)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar