Selasa, 15 Januari 2019

RTRW masukan di Musrenbangdes Rajawetan Brebes

Brebes, Rapat musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) Desa yang digelar di Balai Pertemuan Desa Rajawetan, Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes dihadiri Babinsa, Sertu Subagyo, Selasa (15/01/2019).


Subagyo, merupakan Babinsa Desa Rajawetan Koramil 09/Tonjong. Juga hadir, Sekcam Tonjong Bapak Husni Pramono, Kepala Desa Rajawetan Bapak Ruswoyo, Pendamping desa Bpk Nanang, Tokoh Masyarakat, LPM,BPD dan Seluruh Perangkat Desa Rajawetan serta 12 perwakilan warga setempat.

Tentara yang berpangkat Sersan Satu ini, dalam Musrenbang Desa itu menyampaikan pandangannya. Menurutnya, musyawarah tingkat desa/kelurahan penting dilakukan. Apalagi, demi pembangunan desa.
“Sebab, melalui rapat koordinasi masing-masing bagian dapat memberikan gagasan atau ide positif untuk kemajuan desa tersebut,” katanya.

“Termasuk Babinsa dapat memberikan masukan pembangunan yang dapat mendukung rencana tata ruang wilayah (RTRW) demi kepentingan pertahanan wilayah yang dipersiapkan secara dini untuk mendukung kepentingan di masa mendatang,” sambungnya.

Dalam rapat tersebut juga dibahas mengenai usulan rencana pembangunan desa tahun anggaran 2020, di antaranya Pembangunan/pembuatan jalan tembus dari desa Rajawetan menuju desa Gunung Agung Kecamatan Jejeg Kabupaten Tegal sepanjang 2.000 meter dan 3 jembatan penghubung, Pembuatan talut /bronjong di dukuh gembor dampak dari bencana alam longsor tahun lalu. serta pengaspalan sayap jalan dan pembangunan jembatan jalan utama penghubung jalan Desa Kutayu dan Desa Rajawetan Kecamatan Tonjong.

“Selanjutnya, membahas pembangunan sarana jalan serta pengaspalan sayap jalan dan pembangunan jembatan jalan utama penghubung jalan Desa Kutayu dan Desa Rajawetan Kecamatan Tonjong.,” ujar Sersan Subagyo. (Utsm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar