Senin, 04 Februari 2019

Anggota TNI Pelopori Cegah DBD

Brebes, Mencegah merebaknya penyakit demam berdarah, anggota TNI Kodim 0713/Brebes mengajak warga Desa Kedungtukang untuk membersihkan lingkungan dengan menguras dan menggali kelancaran got saluran air.
Itu dilakukan untuk mengantisipasi warga agar tidak terjangkit penyakit demam berdarah.(06/02/2019)



Usai membersihkan, Serka Wahyu yang kesehariannya berdinas sebagai Unit Intelijen juga melakukan sosialisasi cara mencegah berkembangnya demam berdarah dengan membagikan obat jentik nyamuk ke masyarakat serta mengajak seluruh anggota Club GKP (Gowes Kedungtukang Permai) bersama-sama warga masyarakat di RT. 7-9 RW 3-4 untuk melaksanakan kegiatan Karya Bhakti demi memberantas serta mengusir perkembangbiakan akan Nyamuk Aides Aygepti.

Harapan dari Hadi Purwanto (49) selaku Tokoh Masyarakat, ketika sudah bersih maka perkembangbiakan nyamuk yang menyebabkan demam berdarah bisa di minimalisir. Ungkapnya.
 
Pembersihan dilakukan menyeluruh. Mulai membakar sampah hingga mengubur barang.
Masyarakat juga dijelaskan bagaimana langkah untuk meminimalisir berkembangbiakan nyamuk antara lain mengosongkan barang kemudian menguras atau menutup wadah yang dapat menampung air.

"Itu dilakukan agar nyamuk tidak bisa berkembangbiak dan bisa meminimalisir korban demam berdarah," tambah Hadi. (Utsm0713)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar