Rabu, 06 Februari 2019

Koptu M. Sodik Bimbing Tonsus SMA Bulakamba

Brebes – Koptu M. Sodik anggota Koramil 07/Bulakamba Kodim 0713/Brebes memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dalam upaya memantapkan gerakan dan kekompakan Peleton Khusus SMA Negeri 1 Bulakamba. (07/02/2019).


Upaya M. Sodik sebagai pembimbing dan pelatih dalam meningkatkan kemampuan siswa serta menanamkan rasa disiplin dan pembentukan kemmompakan PBB dilaksanakan rutin.

Apalagi dalam waktu dekat akan mengikuti perlombaan ditingkat kabupaten baik meliputi Tata Upacara Bendera dan Baris Berbaris, Baris Berbaris ini akan dinilai dari sisi kerapihan, kekompakan, disiplin dan keindahan dalam bentuk variasi berbaris. Ucap M. Sodik.

Sementara itu, Dwi Topo Pamuji kelas 10 IPA 4 yang sekaligus sebagai Komandan Peleton (Danton) mengatakan, materi yang diberikan ini memang sudah dan sering serta pernah diajarkan di sekolah sebelumnya. Diungkapkannya dengan kehadiran TNI memberikan harapan yang baik dalam mewujudkan cita-cita Tonsus Sekolah menjadi yang terbaik disaat lomba, apalagi menjadi Juara di tingkat kabupaten kami sangat bangga dan senang.
“Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak M. Sodik yang telah memberikan pelatihan PBB untuk Tonsus SMA kami,” ucap Dwi Topo. (Utsm0713)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar