Jumat, 15 Februari 2019

Dua Hal Dibangun Babinsa Banjarharjo Brebes Kepada Anak SDN 02 Pende

Brebes - Upaya meningkatkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan disisipkan anggota Koramil 14 Banjarharjo Kodim 0713 Brebes, melalui materi dan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada para siswa-siswi SDN 02 Pende Kecamatan Banjarharjo Kabupaten Brebes di halaman sekolah. Kamis (14/2/2019).


Sebagai generasi penerus bangsa harus ditanamkan rasa disiplin, jiwa persatuan dan rasa tanggung jawab. “Dengan diberikan materi pelatihan PBB, maka diharapkan generasi muda akan lebih cinta tanah air dan mempunyai jiwa patriotisme, sehingga bangsa Indonesia tidak akan mudah dipecah-belah,” ungkap Sulis.

Para siswa tersebut sangat antusias menerima materi yang diajarkan, pasalnya latihan akan diaplikasikan dalam Lomba Tata Upacara Bendera (LTUB) dan baris-berbaris di Tingkat Kabupaten Brebes, dalam waktu dekat.



Di sela istirahat, Sulis membakar semangat mereka agar mempunyai mental dan karakter yang kuat dalam pelaksanaan lomba nantinya. “Jadi disini bukan fisik saja yang dibangun, namun kedekatan juga ditumbuhkan. Tujuannya, agar para anak didik sekolah ini cepat mengerti ilmu yang ditransfer,” imbuhnya. (Utsm0713)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar