Selasa, 05 Februari 2019

Antisipasi Banjir, Danramil Tanjung Siapkan Pompa

Brebes, Seperti yang dilakukan oleh Danramil Kapten Inf Muhtadi dalam mengatasi banjir yang sering masuk ke pangkalan Makoramil dan Asrama serta rumah warga. (06/02/2019)


Hujan dan kiriman air pada senin yang lalu,  perkembangan genangan air luapan sungai Sinung Tanjung Brebes meluap dan mengalir di sekitar pangkalan Kantor Koramil 04/Tanjung Kodim 0713/Brebes dan Rumah Dinas Militer serta perumahan warga sekitar.

Upaya yang dilakukan Koramil dan warga melakukan penyedotan genangan air yang berada dikawasan asrama menggunakan Pompa Air, dengan upaya penyedotan dan mengalirkan genangan air kearah utara (drainase) yang bertepatan dengan jalan raya pantura, ungkap Muhtadi.

Sebelum penyedotan air berketinggian antara 5 - 15 centimeter masuk dalam rumah-rumah warga, namun dengan upaya penyedotan yang dilakukan selama 3 sampai 4 jam dengan pompa bisa berangsur-angsur surut.

Sementara itu Danramil menyampaikan bahwa keberadaan TNI salah satunya adalah untuk membantu kesulitan rakyat.

"Keberadaan Koramil beserta Babinsa hendaknya mampu membantu solusi penyelesaian permasalahan seperti itu," katanya.

"Kegiatan ini sebagai bagian dari program kegiatan satuan yang harus dilakukan sepanjang waktu," katanya.

Hal tersebut karena memiliki nilai manfaat Iangsung kepada masyarakat sehingga memantapkan kemanunggalan TNI rakyat. (Utsm0713)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar