Kamis, 07 Februari 2019

Jaga Kebugaran, Dandim Brebes Gowes Kunjungi Koramil Kersana

Brebes, Komandan Kodim 0713/Brebes Letkol Inf Faisal Amri, S.E., Jum’at (8/2) pagi, melaksanakan gowes dengan menempuh jarak 30 Km. Dandim tak sendirian, melainkan ia bersama rombongan yang tergabung dalam group gowes KBBC 0713 sebanyak 21 orang. KBBC 0713 (Kodim Brebes Bike Club) adalah nama Club sepeda khusus bagi anggota Kodim 0713/Brebes. 


Rute start dari Makodim dan finish di Koramil 06/Kersana. dengan jalan yang dilalui meliputi wilayah Pantura Klampok, Banjaratma, Sitanggal, Larangan dan berkahir di Kersana.

Dandim di sela-sela persiapan gowes mengatakan, di tengah rutinitas kerja, menjaga badan agar tetap sehat dan bugar perlu dilakukan, salah satu caranya, adalah dengan berolahraga gowes. “Menjaga kebugaran harus senantiasa dilakukan secara rutin agar badan tetap sehat dan fit, sehingga selalu siap melaksanakan aktivitas sehari-hari, berbuat satu kebaikan kepada diri sendiri, akan mendapatkan banyak kebaikan, salah satunya dengan berolahraga,” kata Letkol Faisal.

Selain itu Dandim juga menambahkan, melaksanakan kegiatan gowes ini ingin menikmati udara yang masih asri dan bersih dengan melakukan gowes mengambil rute di perkampungan yang pohonnya masih banyak, dimana kita setiap hari hidup di tengah kota Brebes yang udaranya sudah banyak volusi. “Kita ambil rute gowes diperkampungan seperti daerah Desa Sigentong, Desa Banjaratma, Desa Sitanggal, Desa Slatri, Desa Larangan dimana masih banyak pohon-pohon sehingga udaranya masih segar,” terang Dandim.

Diakhir tujuan adalah mengunjungi pangkalan Koramil 06/Kersana dimana diantara 17 Koramil yang berada dibawah Kodim 0713/Brebes, Koramil ini berada di tengah-tengah wilayah Kabupaten Brebes.

Danramil 06/Kersana Kapten Inf Solikhudin menyampaikan hormat dan terima kasih atas kunjungan Komandan Kodim diwaktu sibuknya dengan rombongan gowes KBBC 0713 di Makoramil Kersana. tuturnya. (Utsm0713)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar