Rabu, 01 Februari 2023

Babinsa Cikuya Koramil 14 Banjarharjo Ikuti Pendampingan Stunting

 


Brebes - Babinsa Koramil 14 Banjarharjo, Kodim 0713 Brebes, Sertu Sagiman mengikuti melaksanakan pendampingan kegiatan pemberian makan sehat  sebagai salah satu upaya penanggulangan Stunting dari Puskesmas Banjarharjo, di Balaidesa Cikuya, Kecamatan Banjarharjo, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Rabu (1/1/23).

Hal tersebut dilakukan dalam upaya menurunkan stunting bersama-sama dengan Tim Puskesmas Banjarharjo M.Taufik, Kepala Desa Cikuya Sekod, Kapolsek Banjarharjo AKP Prapto SH, Babinsa Cikuya Sertu Sagiman serta Ibu-ibu Kader Desa Cikuya dengan bertemu langsung dengan anak yang mengalami gizi buruk. 

Kegiatan melaksanakan pemantauan tumbuh kembang anak balita dan asupan gizi anak.

Selain itu dengan mendatangi rumah anak stunting  sebagai upaya memberikan konsultasi kepada orang tua anak.

Menurut Sertu Sagiman, faktor stunting bisa dari pola makan yang sulit bahwa anak-anak cenderung tidak makan teratur dan sedikit dalam asupan makanannya. Peran orang tua sangat di butuhkan untuk mengetahui makanan apa saja yang cukup dan bergizi tinggi.

Pada kesempatan tersebut M. Taufik juga memberikan paket bantuan penambah gizi yang di berikan kepada keluarga dengan anak stunting.

“Kami saat ini sedang berupaya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatkan gizi dengan kegiatan sosial, ” terangnya. (Pen0713).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar