Rabu, 01 Februari 2023

Warga Tersengat Listrik, Aparat TNI Polri, Damkar dan PLN Tonjong Turun Tangan

 


Brebes - Kejadian warga Tersengat listrik di Dukuh Karangmangu, RT 01 RW 05, Desa Karangjongkeng, Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Rabu (1/2/23).

Sekitar 10 pagi, Ahmad Tepuri (23) warga dukuh Caruban Desa Purwodadi dan Ali Mukti (35) warga dukuh karangmangu, Desa Karangjongkeng, melihat ada seseorang tersengat aliran listrik dengan tegangan tinggi diatas genteng milik warga yang sedang diperbaiki.

Warga yang mengalami musibah ini Muis (28) yang merupakan  pemilik rumah yang beralamat di Dukuh Karangmangu mengalami luka bakar sekujur tubuh. Ada juga yang mengalami dengan keadaan yang sama Rifai (32).

Kronologi kejadian (1/2) sekira 1000 wib, adanya renovasi rumah milik Muis, kemudian 10.05 pada saat saudara Rifai sedang membetulkan genteng yang bocor dengan ketinggian rumah 7 meter, tidak sengaja badan dari Rifai menyenggol kabel listrik jaringan tegangan menengah ( JTM) 20.000 Volt yang berjarak 20cm.

Pada saat itu juga langsung tersengat listrik dan langsung terkapar dengan luka bakar di sekujur badan, kemudian Ahmad Tepuri yang melihat kejadian tsb meminta bantuan ke Babinsa, Polsek, PLN dan Damkar Kecamatan Tonjong.

Selisih 20 menit,  Muis pemilik rumah berusaha menolong, namun justru ikut tersengat listrik hingg terpental sejauh 6 meter hingga sampai digenteng tetangganya Jumeri (32) yang tingginya diperkirakan 3,5 meter.

Muis seketika mengalami kondisi terbakar sekujur tubuh dan di evakuasi oleh warga lalu di larikan ke RSUD Bumiayu.

Babinsa Koramil 09 Tonjong Serda Beny mengatakan bahwa kejadian ini selesai dievakuasi sekitar 12.30 oleh Damkar, Babinsa, Polsek dan PLN Tonjong ke RSUD Bumiayu dengan menggunakan ambulance Puskesmas Kutamendala". papar Babinsa. (Pen0713).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar