Rabu, 01 Februari 2023

Babinsa Lakukan Tindakan Penyulaman Tanaman Jagung di Desa Songgom

 

Brebes - Guna memperbaiki perkembangan tanaman jagung di Demplot Ketahanan Pangan Kodim 0713 Brebes seluas 2 Hektar, Babinsa Koptu Kardiyono melakukan tindakan penyulaman tanaman jagung yang mati akibat debit air terlalu tinggi dilahan Demplot , Desa Songgom, Kecamatan Songgom, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Kamis (2/2/23).

Koptu Kardiyono didampingi PPL Kecamatan Songgom membenarkan bahwa dengan adanya curah hujan yang sangat tinggi yang akhirnya debit air berlebihan yang mengakibatkan tanaman jagung terendam dan mati.

"Hari ini saya dan PPL mengecek tanaman jagung di Demplot, dan ternyata banyak yang mengalami layu dan mati karena debit air sangat tinggi karena curah hujan yang terus menerus". Ungkap Kardiyono.

"Upaya yang kami lakukan bersama PPL dan petani penggarap di Lahan Demplot Tanaman Jagung ini adalah dengan cara tambal sulam, yaitu memindahkan tanaman yang sehat tumbuh dipindahkan ditempat yang mati". Imbuhnya.

"Alhamdulillah upaya ini berhasil, dan mudah-mudahan bisa tumbuh subur dan menghasilkan panen yang baik". Tutup Babinsa Songgom. (Pen0713).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar