Minggu, 05 Februari 2023

Koramil 10 Sirampog Latih Pramuka Saka Wira Kartika

 

Brebes – Koramil 10 Sirampog, Kodim 0713 Brebes yang dipimpin Babinsa Serma Agus Susilo dibantu Sertu Annur hari ini melatih PBB (Peraturan Barus Berbaris) dalam rangka kegiatan LDKS (Latihan Dasar Kepemimpinan Sekolah) dan Persami (Perkemahan Sabtu Minggu) di Kampung Pancasila di MTs Mambaul Ulum Jetak, Desa Benda, Kecamatan Sirampog, Brebes, Jawa Tengah. Sabtu (4/2/23).

Selain Peraturan Baris Berbaris (PBB) diantaranya penghormatan, gerakan ditempat ataupun berjalan, Babinsa juga mengajarkan materi dasar pramuka meliputi Krida dalam Saka Wira Kartika, yaitu Krida Navrat, Krida Pioneer, krida Mountenering, Krida Survival dan Krida Penanggulangan Bencana Alam.

Dikatakan Serma Agus Susilo “Tujuan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan materi dasar Pramuka untuk Siswa siswi sekolah adalah Menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan dengan rekan, sikap disiplin sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas diatas kepentingan individu, dan secara tidak langsung akan tertanam rasa tanggung jawab pada siswa. Dengan begitu banyak hal positif yang bisa diambil dari pembelajaran Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan materi dasar Pramuka”. Ungkapnya.

Sementara ucapan terima kasih di sampaikan oleh Kepala Sekolah Junaidi saat melihat secara langsung siswanya dilatih dihalaman sekolah. (Pen0713).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar