Rabu, 08 Februari 2023

Babinsa Koramil 09 Tonjong Aktif Pendampingan Posyandu guna mengurangi anak Stunting

  

TONJONG – Koramil 09 Tonjong, Kodim 0713 Brebes melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu balita di wilayah binaan. Pelaksanaan kegiatan Posyandu di damping Babinsa Tanggeran Serka Ali Maskur, Pendampingan Posyandu yg meliputi Penimbangan Anak Stunting, Pengukuran Tinggi Badan, Pemberian Vitamin A, imunisasi pada balita Oleh Bidan Desa Tanggeran dan Team Posyandu Desa Tanggeran Kec.Tonjong Kab Brebes. Selasa (07/02/2023).

Kehadiran Babinsa dalam kegiatan Posyandu sebagai bentuk dukungan dalam upaya menciptakan balita yang sehat guna mencegah terjadinya Stunting pada anak di wilayahnya.

Serka Ali Maskur mengatakan bahwa pendampingan Stunting yang dilakukan pihaknya bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam bidang kesehatan, sehingga menciptakan generasi sehat dan kuat. Kegiatan itu juga sebagai bagian dari upaya percepatan penurunan stunting.

“Untuk para orang tua yang mempunyai balita mari sama-sama hadir pada pelaksanaan Posyandu untuk memeriksakan tumbuh kembang anak,”ucap Serka Ali Maskur.

“Posyandu sayang penting dengan kegiatan Posyandu anak akan mendapatkan pemeriksaan kesehatan, tambahan vitamin dan vaksinasi,”lanjutnya.

Kegiatan ini rutin kami lakukan sebagai wujud komitmen TNI AD mendukung percepatan penurunan stunting, Oleh karenanya sinergi lintas sektor ini kita perkuat agar target penurunan stunting dapat kita tekan dengan maksimal . (pen0713)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar