Rabu, 01 Februari 2023

Babinsa Songgom Berikan Wasbang dan Belneg ke Calon TKI

 

Brebes - Sebagaimana tugas dan fungsi satuan teritorial diwilayah, Babinsa sebagai ujung tombak dalam berbagai hal, apalagi tentang wawasan kebangsaan yang harus selalu melekat pada setiap warga negara.

Seperti yang dilakukan Babinsa  Songgom Koptu Kardiyono hari ini, dia telah  melaksanakan monitoring dan memberikan wawasan kebangsaan serta bela negara kepada para calon TKI/TKW yang sedang belajar bahasa asing ditempat pelatihan kerja disalah satu perusahaan di desa Songgom Lor, Songgom, Brebes, Jawa Tengah. Rabu (1/2/23).

Tujuan nya yaitu untuk membentuk sikap disiplin dan wawasan serta meningkatkan kesadaran Bela Negara  agar selalu cinta tanah air dan selalu menjaga nama baik diri dan negara serta agar selalu bertaqwa sesuai agama yg dianutnya dimanapun berada baik ditempat tujuan kerja atau di Luar negeri.

Koptu Kardiyono mengatakan "Kegiatan ini dilakukan untuk memotivasi para calon TKI, agar mereka selalu ingat dan cinta NKRI sehingga bisa mensejahterakan keluarga yang ditinggalkan, yakni bekerja dengan baik dan menyesuaikan dengan peraturan dan undang-undang ketenagakerjaan". Tutur Kardiyono. (Pen0713)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar