Senin, 26 Agustus 2019

Cari Berkah, Pengajian Senin Pon Digelar Di Pendopo

Brebes - Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH sengaja meminta giliran Pengajian Rutin Senin Pon Tarekat Attijaniyah asuhan Syeh Sholeh Basalamah Jatibarang Brebes digelar di Pendopo Bupati Brebes. Diharapkan, kehadiran para ulama dan pengunjung yang mencapai belasan ribu itu, membawa keberkahan tersendiri bagi pemerintahan Kabupaten Brebes dan masyarakat nya. Apalagi, di moment perayaan HUT ke-74 Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Brebes, Senin (26/8). 




Bagai lautan manusia, belasan ribu jamaah Tarikat Attijaniyah dari Brebes, Tegal, Slawi, Pemalang, Cirebon dan berbagai daerah lain tumpah ruah di Pendopo Bupati hingga ke Alun-alun Brebes. Banyaknya jamaah yang hadir, membuat komplek pendopo tidak mampu menampung jamaah hingga keluar pendopo kabupaten brebes penuh sesak oleh manusia yang di dominasi kaum perempuan.

Bupati Brebes Idza Priyanti SE MH mengaku senang dan bangga pendopo Bupati Brebes di padati oleh orang-orang ahli ibadah. Dan berharap dari acara tersebut akan membawa berkah bagi masyarakat Brebes.

Bupati juga mohon di doakan agar Bupati dan Wakil Bupati dapat diberi kelancaran dalam menjalankan tugas-tugasnya serta seluruh Masyarakat Brebes semakin sejahtera.

Pengasuh pondok pesantren Darusallam yang juga pengasuh Tarekat Attijaniyah Syeh Sholeh Muhammad Basalamah menjelaskan, bahwa dzikir dan manakib yang telah dilantunkan secara berjamaah akan membuat banjir rahmat bagi semua orang yang hadir.

Syeh Sholeh Basyalamah juga mengajak seluruh yang hadir untuk mendoakan Negara Indonesia agar menjadi negara yang adil makmur dalam lindungan Allah SWT.  Keberkahanpun melimpah, sehingga masyarakatnya bisa benar benar merasakan Kemerdekaan yang sesungguhnya.

Menurut Syeh Sholeh, kemerdekaan adalah suatu kenikmatan yang harus disyukuri.

"Mari kita syukuri kemerdekaan dengan melakukan hal-hal positif, didik anak cucu kita agar menjadi anak yang saleh-saleha, karena mereka adalah generasi penerus bangsa," ajak Syeh Sholeh.

Syeh Sholeh juga mengajak semua jamaahnya untuk memerdekakan diri dari dua penjajah yang ada dalam diri masing masing, yaitu Setan dan Hawa Nafsu.

"Mendekatkan diri pada Allah SWT, jangan tinggalkan shalat lima waktu, berdzikir, sering baca Al Quran itu sebagian cara buat mengusir setan dan hawa nafsu" ungkapnya

Menurutnya Setan dan Hawa nafsu harus dilawan dan diusir dari diri manusia, agar bisa memperoleh kebahagiaan dunia dan akhirat.

Hadir dalam pengajian yang diisi dengan istighotsah, shalawatan dan tahlil tersebut antara lain pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Darusallam Syeh Sholeh Muhammad Basalamah, Bupati Brebes Idza Priyanti SE MH, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Brebes KH Chusnan Zein, dan beberapa ulama lainnya.

Tak luput dari Satuan Pengamanan Kodim 0713/Brebes, Polres Brebes, Satpol PP Brebes dan Linmas (Yaser Arafat / Wasdiun/Pendim0713).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar