Senin, 26 Agustus 2019

Lomba Mancing Piala Bupati, Pesertanya Dari Cirebon Hingga Semarang

Brebes - Memancing, menjadi kegiatan refreshing yang banyak penggemarnya. Terbukti, saat Lomba Mancing "Kakap" Piala Bupati Brebes II merayakan HUT ke-74 RI pesertanya membludak. Bahkan peserta tak hanya dari Brebes namun juga pemancing Cirebon, Tegal hingga Semarang. 








Lomba yang digelar atas sinergi Dinas Perikanan dan Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) Desa Randusanga Kulon, dibuka Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH di Sungai Sigeleng Desa Randusanga Kulon yang masuk dalam wilayah teritorial Koramil 01/Brebes , Minggu (25/8/2019).

“Tak hanya diikuti warga Brebes, tetapi juga dari berbagai daerah yakni, Cirebon, Tegal dan Semarang turut serta,” ujar Kepala Dinas Perikanan Kab Brebes Gatot Rudiono. 

Gatot mencatat, ada 545 peserta yang turun berburu memancing ikan Kakap. Selain menyalurkan hobi, mereka antusias merebut  trophy Bupati dan sejumlah uang tunai.

Kehadiran  peserta dari berbagai daerah, lanjutnya, menandakan kesuksesan panitia mengenalkan potensi wisata di wilayah Brebes, khususnya Pantai Randusanga Indah (Par In) kepada masyarakat luas. 

Area Sungai Sigeleng, lanjut Gatot, menjadi alternatif spot bagi para mancing mania untuk berburu ikan-ikan monster.  Panitia menyediakan waktu 3 jam, untuk memancing dengan aturan penilaian pendapatan ikan terberat.

Kakap seberat 1 kilogram berhasil dipancing  Ahmad Fatoni dari Desa Dukuhwringin dan sekaligus dinobatkan sebagai juara pertama yang diganjar dengan hadiah sebesar Rp 3 Juta dan Tropi. Juara 2 Hardi (Limbangan Wetan Brebes) dengan berat ikan 900 gram dengan hadiah Rp 2 juta, dan juara 3 Arja (Desa Pulosari, Brebes) dengan berat ikan 800 gram dengan hadiah Rp 1 juta.

Turut hadir Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH, Kepala Dinas Perikanan Gatot Rudiono, Ketua Panitia HUT ke-74 RI Sutaryono, Kabag Penanggulangan Kemiskinan Setda Hj Farikha, Kabag Layanan Pengadaan Moh Zuhdan Fanani dan tamu undangan lainnya. (Suprapto, Wasdiun, Pendim0713)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar