Senin, 26 Agustus 2019

125 Kontingen Meriahkan Karnaval Pembangunan Bumiayu

Brebes - Sebanyak 125 kontingen dari berbagai komunitas memeriahkan  Karnaval Pembangunan, Seni dan Budaya Kecamatan Bumiayu. Akibat banyaknya peserta, menjadikan pelaksanaan Karnaval yang dilepas pukul 08.00 WIB berakhir hingga bada Maghrib. Masyarakatpun, sangat antusias, terbukti mereka tumpah ruah memadati jalan Pangeran Diponegoro Bumiayu yang dilalui peserta, Sabtu (24/8) lalu.





Semangat tersebut menjadi bukti bahwa HUT Ke-74 Kemerdekaan RI menjadi simbul bagi masyarakat Brebes bagian selatan yang memiliki daya minat tinggi dalam berkreasi sekaligus berpartisipasi dalam mewujudkan sumber daya manusia (SDM) unggul.

"Kami sangat bangga karnaval ini menjadi bukti cermin SDM yang baik ditandai dengan kreativitas dan partisipasi warga dalam mengisi kemerdekaan dengan kegiatan yang membangun," ucap Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH saat membuka melepas Karnaval. 

Karnaval di Bumiayu bisa jadi ajang representasi masyarakat yang penuh kreasi dan berdedikasi dalam pembangunan SDM. Kehadiran Bupati Brebes, Hj Idza Priyanti SE dan Wakil Bupati Brebes, Narjo SH MH serta jajarannya juga menunjukan adanya kesungguhan pemerintah dalam melayani masyarakat.

"Kami melayani semua warga demi kemajuan Brebes dan terimakasih atas partisipasi dan antusias masyarakat dalam kegiatan karnaval pembangunan," ujar Idza.

Karnaval di Bumiayu diikuti oleh semua unsur dan elemen masyarakat, mulai dari unsur pendidikan, kelompok seni sampai ormas keagamaan, semuanya ikut andil. Karnaval yang mengambil start dari Lapangan Asri Bumiayu dan finish di Muncang Jatisawit.

Kehadiran Bupati dan Wakil Bupati Brebes beserta jajaran kepala OPD ini disambut antusias oleh warga, lambaian tangan dan senyum ramah menjadi pelengkap kegembiraan warga. Tidak sedikit warga yang memanfaatkan kesempatan untuk foto bersama Bupati dan Wakil Bupati disela-sela perjalanan dari start menuju panggung kehormatan.

Sesekali, Bupati dan Wakil Bupati yang berada di panggung kehormatan, mendapat buket bunga dan cinderamata lainya dari peserta karnaval. 

Ketua Panitia Karnaval Bumiayu Iwan Efendi melaporkan, karnaval diikuti 125 kelompok peserta. Jalan sepanjang kota Bumiayu ditutup total dan dialihkan ke jalur lingkar selatan. 

Turut hadir mengikuti menyaksikan  karnaval Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH, Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH beserta Isteri Ny Sri Legiastuti Narjo, Asisten 1 Sekda Athoillah Syatori, Camat Bumiayu Apriyanto S, para Kepala OPD, Camat se Wilayah Brebes Selatan, Kodim 0713/Brebes, Koramil 08/Bumiayu, para Kepala Desa dan undangan lainnya. (Suprapto, Wasdiun, Pendim0713)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar