Kamis, 11 Mei 2023

Babinsa Koramil 11 Paguyangan Terus Pantau Perkembangan Lahan Demplot Ketahanan Pangan

 

Brebes – Guna mempercepat masa tanam (MT) 2 yang saat ini sudah datang, para Babinsa Kodim 0713 Brebes membantu para petani, untuk segera melaksanakan tahap demi tahap persiapan musim tanam padi Protani Non Program Ketahanan Pangan Kodim 0713 Brebes.

Dalam menyukseskan swasembada pangan nasional, peran Babinsa sangat diperlukan guna pendampingan Upsus dari tahap persiapan masa tanam, pemeliharaan, penanggulangan hama hingga panen.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 11 Paguyangan Serda Sudarno, turun langsung mengecek perkembangan hasil pengolahan lahan padi di Dukuh Cidewo RT 02 RW 02 Desa Cilibur, Kecamatan Paguyangan, Brebes, Jawa Tengah. Jum’at (12/5/23).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada para petani, agar segera mengolah lahan sawahnya dalam percepatan masa tanam. Di sisi lain kegiatan ini sebagai bentuk nyata keseriusan para Babinsa dalam melakukan pendampingan upaya khusus, bidang pertanian kepada para petani di wilayah guna mempercepat proses tanam padi dalam meningkatkan produktivitas hasil pertanian. Selain itu Babinsa juga selalu memantau pekerjaan para petani, dalam menggarap sawah diwilayah binaannya, serta membantu membuat saluran irigasi.

Serda Sudarno , “Kita berusaha sekuat tenaga bersama-sama petani mengolah lahan sawah dengan penuh semangat. Dengan kebersamaan dan kerja keras, saya yakin apa yang kita harapkan dalam mewujudkan swasembada pangan di Kabupaten Brebes bakal terwujud,”harap Dwi.

“Pendampingan ini merupakan wujud kepedulian TNI dan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Mudah-mudahan para petani akan mendapatkan hasil yang melimpah, dengan kwalitas yang baik,” tambahnya. (Pen0713)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar